Olivia Nathania, anak Nia Daniaty mengenakan baju tahanan berwarna oranye dengan tangan ditutup kain berwarna hitam saat keluar dari gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kamis, 11 November 2021. (BERITA SATU)
Home All News Anak Nia Daniaty Ditahan Polisi, Ayahnya Olivia Nathania dulu Ngaku-ngaku Kerabat Sultan Brunei
All News - Nasional - 3 weeks ago

Anak Nia Daniaty Ditahan Polisi, Ayahnya Olivia Nathania dulu Ngaku-ngaku Kerabat Sultan Brunei

MATAKOTA, Jakarta – Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan polisi dalam kasus penipuan CPNS. Ada sejumlah alasan dari kepolisian melakukan penahanan kepada Olivia Nathania.

“Alasannya subjektivitas penyidik,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat, Kamis (11/11/2021).

Menurut dia, penahanan Olivia dilakukan untuk mencegah anak Nia Daniaty itu menghilangkan barang bukti. Selain itu, penahanan dilakukan untuk meminimalisasi kesempatan bagi Olivia untuk melarikan diri.

Rupanya, kasus dugaan penipuan yang dilakukan sosok yang akrab disapa Oi itu, bukan kali pertama. Sebelumnya ia juga sempat terjerat kasus dugaan penipuan.

Pada 2012 silam, Oi sempat dilaporkan oleh pedagang emas dan berlian ke Polres Jakarta Selatan.

Oi dilaporkan karena tak kunjung membayar cincin berlian seharga Rp 700 juta.

Kasus tersebut berakhir damai, tanpa harus berlanjut ke meja hijau.

Pada 2016, lagi-lagi Oi terjerat masalah. Kali ini, ia diduga telah menggelapkan uang dan mobil seorang wanita bernama Yetti.

Mobil yang disewa Oi telah hilang.

Namun, kasus ini berakhir damai, karena Oi siap menggantikan mobil serta uang sewanya.

Olivia Nathania, kembali terjerat kasus dugaan penipuan pada 2017. Oi lagi-lagi dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penggelapan uang sebesar Rp 61 juta.

Kejadian tersebut berlangsung sejak April hingga Juli 2017. Olivia terlihat tenang saat mendatangi Polda Metro Jaya bersama kuasa hukumnya, Muhammad Zakir Rasyidin.

“Saya di sini kalau ditanya masalah dirugikan atau tidak, saya juga dirugikan. Mudah-mudahan semua prosesnya berjalan lancar,” ucap Oi, seperti dilansir Intens, 2 Agustus 2017.

“Oi dipanggil untuk diminta klarifikasi terkait adanya laporan seseorang kepada Oi. Yaitu dugaan penipuan dan penggelapan. Memang ini sebatas miss komunikasi aja,” ucap sang pengacara.

Terbaru, Olivia dilaporkan oleh 225 orang yang menjadi korban penipuan CPNS dengan kerugian sebesar Rp 9,7 miliar ke Polda Metro Jaya.

Bagi yang mengetahui masa lalu Awang Mohammad Hisyam, mantan suami pertama Nia Daniaty alias ayah kandung Olivia Nathania, mungkin tak terkejut jika perilaku Oi, sama dengan ayahnya.

Memasuki awal tahun 90-an, Nia daniaty mulai membatasi kiprahnya baik sebagai penyanyi maupun aktris setelah ia resmi diperistri seorang pria warga negara Brunei Darussalam, Awang Mohammad Hisyam.

Tanggal 25 September 1991, dunia hiburan Indonesia memang sempat digemparkan oleh berita pernikahan Nia Daniaty dengan Awang Mohammad Hisyam. Dibilang heboh karena suami Nia ini mengaku kerabat Sultan Brunei Darussalam.

Meski mendadak, saat lamaran, Awang memberi mas kawin mewah berupa seperangkat perhiasan senilai Rp 30 juta, sehelai sajadah, juga sepasang cincin kawin bermata berlian saat acara tukar cincin.

Pernikahan dua insan beda negara itu digelar di Jakarta. Dari perkawinan tersebut, pasangan Nia dan Awang dikaruniai seorang putri bernama Olivia Nathania yang lahir pada Februari 1992.

Namun, belum genap setahun, tepatnya Juli 1992, Awang dikabarkan menipu beberapa orang dan menggelapkan ratusan juta uang mereka. Ternyata, kabarnya, Awang Mohammad Hisyam bangsawan gadungan. Setiap hari ada saja orang yang datang ke rumah Nia Daniaty untuk meminta uangnya kembali.

Tak ayal, konon hal itu membuat Nia Daniaty merasa tidak nyaman. Tak lama setelah itu, Nia Daniaty pun meminta cerai. Nia Daniaty resmi menyandang status janda pada 25 Februari 1993.

Setelah hampir sepuluh tahun menjanda, Nia Daniaty menikah untuk kedua kalinya dengan seorang pengacara muda, Farhat Abbas.

Penyanyi kelahiran Jakarta 17 April 1964 ini menikah di rumahnya, perumahan Kalibata Indah, Jakarta Selatan, pada 21 Maret 2002. Pada saat itu, usia Nia Daniaty 38 tahun, sementara Farhat Abbas baru genap 26 tahun. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

DPRD Kota Bandung Minta BPBD Diatur Perda

MATAKOTA, Bandung — Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pencegahan Bah…