7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung A50 yang Perlu Anda Ketahui
Home All News 7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung A50 yang Perlu Anda Ketahui!
All News - Kronik - 2022-04-20

7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung A50 yang Perlu Anda Ketahui!

HP Samsung A50 merupakan salah satu seri A Samsung terlaris sejak tahun rilisnya. Dirilis tahun 2019, Smartphone ini memiliki dua pilihan RAM yaitu 4 dan 6 GB serta dua pilihan ROM yaitu 64 dan 128 GB. Smartphone ini juga didukung oleh fitur-fitur menarik lainnya seperti fast charging dan prosesor inti Octa Core.

Tertarik membelinya? Sebelum memutuskan untuk membelinya, simak ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari Samsung A50 berikut ini dulu, ya! Blibli sudah merangkumnya spesial untuk Anda.

Kelebihan Samsung A50

1.   Dilengkapi dengan Tiga Kamera

Kelebihan pertama dari Samsung A50 adalah mempunyai tiga kamera utama (belakang) dengan spek 25 MP, 8 MP (ultrawide), dan 5 MP (Depth) serta kamera depan dengan spek 25 MP.

Dengan fitur kamera ini, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk selfie di tempat kurang cahaya sekalipun karena kamera depan ponsel ini mampu menghasilkan foto yang bagus meski di tempat yang remang sekalipun.

Sedangkan kamera belakang Samsung A50 memiliki fitur yang canggih dan kekinian, yakni ultrawide dan efek bokeh. Dengan kedua fitur ini, Anda bisa mengabadikan momen berkesan dalam bentuk foto dengan angle yang lebih luas, lebar, dan tajam.

Tidak hanya itu, terdapat fitur AR emoji dan scene optimizer yang terdiri dari 19 mode. Sederhananya, scene optimizer adalah asisten berfoto yang membantu saat memotret di situasi tertentu seperti saat memotret tanaman, makanan, air terjun, dan sebagainya.

2.   Performa Lancar dengan Chipset Exynos

Kabar baik bagi Anda para gamers, Samsung A50 dibekali dengan prosesor Chipset Exynos 9610 Octa Core yang mampu menghindarkan Anda dari loading lama saat bermain game. Bahkan, smartphone ini tidak kalah performanya dengan smartphone lain dengan proses inti Qualcomm Snapdragon 636.

Tidak hanya itu, Samsung A50 juga tersedia dalam pilihan RAM 4 atau 6 GB dengan ROM 64 atau 128 GB. Hal ini tentunya semakin membuat performa dari Samsung A50 menjadi lebih baik dan anti loading lama.

3.   Layar yang Nyaman dan Lega

Samsung A50 dilengkapi dengan layar berteknologi super AMOLED yang memiliki kontras sangat baik dan tetap hemat baterai. Tidak hanya itu, ponsel ini juga didesain dengan tipe layar yang disebut dengan Infinity-U Display dengan desain nyaris tanpa bezel untuk memaksimalkan luas layar ponsel.

Jadi, selain memiliki kontras atau pencahayaan yang baik, layar ini juga sangat nyaman saat digunakan karena tampilannya yang luas. Smartphone ini memiliki ukuran layar 6,4 inci dan sudah mendukung resolusi full HD+ (2340 x 1080 piksel). Perpaduan dari teknologi dan ukuran layar ini tentunya akan semakin membuat Anda nyaman saat streaming film-film favorit.

4.   Desain yang Praktis dan Modern

Samsung A50 memiliki berat hanya 166 gram dengan dimensi ukuran 158,55 mm x 74,7 mm x 7,7 mm. Smartphone ini ringan dan tipis, jadi mudah banget dibawa kemanapun.

Sedangkan body dari HP ini terbuat dari material plastik yang didesain seperti kaca. Kehadiran material ini mampu memberikan kesan elegan dan modern, serta lebih mudah untuk digenggam.

Selain itu, tampilannya pun tidak kalah menariknya. Didesain dengan tipe layar yang disebut dengan Infinity-U Display yang lega, membuat Samsung A50 bisa memuat lebih banyak gambar pada layar sehingga dapat memberikan pengalaman streaming yang memuaskan. Anda bisa nonton video di YouTube dengan lebih puas.

5.   Menggunakan OS Android Pie

Samsung A50 menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dan antarmuka One UI. Hal ini membuat Samsung A50 menjadi praktis digunakan untuk kebutuhan apapun, termasuk untuk kerja serta lebih intuitif.

Sebagai tambahan, sistem operasi pada smartphone ini dapat diupgrade ke sistem Android 11. Sedangkan antarmuka One UI, dapat diupdate ke One UI 3.

6.   Fitur Fingerprint dan Bixby

Samsung A50 dilengkapi dengan fitur under display fingerprint sensor atau sensor pemindai sidik jari di bagian bawah layar untuk keamanan. Selain itu, terdapat asisten digital layaknya Siri pada Apple bernama Bixby yang selalu sedia mendengarkan perintah Anda selama 24 jam.

7.   Baterai dengan Kapasitas Besar

Samsung A50 memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 4000 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, Samsung A50 bisa digunakan untuk browsing non stop selama 12 jam di jaringan 4G. Bahkan, bisa sampai 15 jam dengan Wifi.

Selain itu, smartphone ini juga sudah mendukung fitur fast charging dan kabel type C sehingga lebih efektif dan hemat waktu.

Kekurangan Samsung A50

1.   Tidak Tahan Air dan Debu

Samsung Galaxy A Series biasanya dibekali dengan fitur water resistant atau tahan air dan debu. Namun, fitur ini tidak terdapat di Samsung A50. Padahal, kehadiran fitur ini tentu akan menjadi nilai plus bagi perangkat mobile satu ini.

2.   Tidak dilengkapi Fitur NFC

Kekurangan lainnya dari Samsung A50 adalah tidak mendukung fitur NFC (Near Field Communication) yang dapat digunakan untuk cek saldo kartu pembayaran dan bertukar file multimedia.

3.   Sensor Sidik Jari Kurang Cepat

Sensor pemindai sidik jari yang ada pada Samsung A50 dinilai kurang cepat.

Itulah kelebihan dan kekurangan dari Samsung A50 yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Jangan lupa untuk membelinya di toko online terpercaya, seperti Blibli, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Banyak Dukungan untuk Maju di Pilpres 2024, Begini Tanggapan Ketua KPK Firli Bahuri

MATAKOTA | Jakarta — Mengalirnya dukungan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korups…