Home Nasional Kapolda Pimpin Sertijab Kapolres dan Koorspripim Polda Jatim, AKBP Teddy Chandra Jabat Kapolres Pasuruan
Nasional - 2024-02-02

Kapolda Pimpin Sertijab Kapolres dan Koorspripim Polda Jatim, AKBP Teddy Chandra Jabat Kapolres Pasuruan

MATAKOTA ||PASURUAN – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. memimpin kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres jajaran dan Koorspripim Polda Jatim, bertempat di Gedung Patuh Lantai 2, Mapolda Jatim pada Rabu, 31 Januari 2024.

“Untuk Kapolres Jajaran yang telah pindah tugas ke Polres Jajaran lain maupun yang pindah bertugas menjadi Koorspripim Polda Jatim, saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga kedepannya dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, profesional, dan ikhlas,” kata Kapola di hadapan pejabat yang dilantik.

Selanjutnya Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto M.Si menegaskan bahwa mutasi jabatan bertujuan untuk dilakukannya penyegaran di Institusi Kepolisian dan juga dilaksanakan dalam rangka pembinaan karier anggota Polri.

Sementara berdasarkan Surat Telegram (TR) Kapolri No. ST/171/I/Kep/2024 tanggal 23 Januari 2024, Kapolres yang dimutasi adalah Kapolres Jember, Kapolres Pasuruan dan Kapolres Kediri Kota.

Kapolres Jember AKBP Moh. Nurhidayat diangkat menempati pos jabatan baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Jatim. Dan posisinya digantikan oleh AKBP Bayu Pratama Bugunagi yang sebelumnya menjabat Kapolres Pasuruan.

Kapolres Pasuruan kemudian dijabat oleh AKBP Teddy Chandra yang sebelumnya menjabat Kapolres Kediri Kota. Jabatan yang ditinggalkan Teddy lalu digantikan oleh AKBP Bramastyo Triaji.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menjelaskan bahwa mutasi jabatan adalah hal yang biasa.

“Pada dasarnya mutasi jabatan adalah hal yang biasa di lingkup Polri sebagai penyegaran Organisasi,” jelas Diryanto.

Sejumlah PJU Polda Jatim, dan seluruh Kapolres Jajaran Polda Jatim turut hadir pada acara tersebut. [Andi Setiawan]

Check Also

Pemkab Kuningan Mengapresiasi Disdik Jabar Atas Perhatianya Pada SLB di Kuningan

MATAKOTA || KUNINGAN  — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan mengapresiasi Dinas Pendidi…