Screenshot 2021 11 26 08 08 28 5
Home All News SEREM! Gegara Nyanyi di Kamar Mandi, Netizen ini Ketemu Hantu yang Kepalanya Bisa Muter 360 Derajat
All News - Kronik - 1 week ago

SEREM! Gegara Nyanyi di Kamar Mandi, Netizen ini Ketemu Hantu yang Kepalanya Bisa Muter 360 Derajat

MATAKOTA – Bagi sebagian orang, kebiasaan bernyanyi saat mandi dinilai hal biasa yang dilakukan.

Sebagian orang, menganggap bernyanyi saat mandi sebagai pengusir kejenuhan dan rasa sunyi. Bahkan ada di antaranya yang rela membawa serta ponsel mereka ke dalam kamar mandi untuk mendengarkan musik sembari mandi.

Namun tahukah anda kebiasaan menyanyi di kamar mandi atau saat mandi sangat dilarang dalam Islam. Dalam sebuah hadits, Rasulullah mengatakan bahwa iblis meminta tempat tinggal oleh Allah SWT selama berada di bumi.

Banyak orang tua yang menyebut menyanyi di kamar mandi adalah pamali, yakni istilah yang digunakan untuk sesuatu yang dilarang berdasarkan kepercayaan orang terdahulu.

Namun anak muda kini kebanyakan jarang mengikuti nasihat orang tua yang melarang mereka bernyanyi saat di kamar mandi.

Alhasil, beberapa orang mengalami kejadian seram atau horor saat menyanyi di kamar mandi. Seperti yang dialami oleh seorang netizen pemilik akun media sosial Twitter @yesayangsehun baru-baru ini.

Netizen tersebut membagikan kisah menyeramkan yang dialaminya saat asyik nyanyi di kamar mandi lewat thread bersambung, 21 November 2021 lalu.

“Jadi kejadian ini baru aja kejadian malam Jumat kemarin, tepatnya tanggal 18 November 2021 dan aku baru berani nyeritainnya. Sebenarnya cuma buat berbagi pengalaman aja bagi yang masih suka nyanyi dikamar mandi dan itu gak boleh,” tulis si pemilik akun, mengawali kisahnya.

“Jadi biasanya itu aku kalau mandi itu selalu nyetel musik karena aku di rumah sering sendiri atau berdua aja sama ade aku, maka dari itu aku hampir 24/7 itu denger musik biar gak sepi-sepi banget gitu kan lumayan creepy juga kalau terlalu garing di rumah,” sambungnya.

Diceritakan, saat itu pada malam Jumat sekitar jam 19.00 WIB, dirinya hendak bergegas mandi. “Karena emang biasanya mandi jam segitu,” tuturnya.

Kondisi di dalam rumah, saat itu hanya ada dia, adiknya, dan saudaranya.

“(Di rumah) aku bertiga sama saudara aku dan adik aku. Mereka lagi main sama kucing-kucing aku di lantai dua,” katanya.

“Aku teriak “dek, aku mandi ya, di bawah” nah adek aku jawab “iyaa teh” gituu, abis itu aku otw turun ke bawah buat mandi, karena di lantai dua itu kamar mandinya mampet saluran nya, jadi mandi di bawah… seperti biasa aku bawa speaker sama hp, abis itu nyetel lagu,” sambungnya.

Dia bilang, saat itu saudaranya sempat memperingati dirinya agar tidak bernyanyi di kamar mandi.

“Saudara aku, nyamperin aku nanya, teteh mandinya sambil nyanyi? Bawa lagu kitu?” kata dia.

“Terus aku jawab iya, dia nyaut lagi, ulah (jangan) teh, nanti aya nu ngikut nyanyi juga. Terus aku teh ngangguk-ngangguk aja ngeiya in, karna aku ga takut sama gitu-gituan, selagi kita baik mereka juga baik,” ucapnya.

Setelah itu, dia pun turun dari lantai dua rumahnya sambil bernyanyi-nyanyi menuju ke lantai satu.

Di lantai satu, saat itu kondisinya sedang kosong karena ayahnya sedang ke kelurahan. “Aku ke pintu depan dulu, ngunci pintu takut ada maling kan, abis itu aku langsung jalan ke kamar mandi, taro alat-alat mandi aku,” katanya.

Setelah di kamar mandi, ternyata shampo nya ketinggalan, hingga dia terpaksa kembali ke lantai atas rumahnya.

“Aku naik lagi ke atas, pas mau turun lagi kayak ngerasa aneh gitu, hawa nya beda aja, tapi ya udahlah soalnya badan udah lengket abis eskul kan,” ujarnya.

Nah, saat hendak kembali turun ke lantai satu, kejadian gaib itu pun terjadi.

“Pas nyampe 6 tangga terakhir ada suara orang senandung kan, nah aku mikir itu siapa, aku matiin lagu dong, nah posisi kamar mandi bawah itu di bawah tangga dan suara nya itu senandung gitu,” katanya.

Karena suara orang yang sedang bersenandung itu terdengar samar, ia sempat berpikir bahwa itu suara adiknya yang sedang bermain dengan kucing di lantai dua.

“Aah aku mikir kayak perasaan aku aja kali gitu, aku bodo amat terus pas aku udah di lantai (satu) selesai turun tangga, JANGGAL, aku tetep jalan,”

“Pas sampe depan kamar mandi, aku udah gemeteran parah, teremor, deg-deg an… aku buka kamar mandinya dan DAMN ada cewek rambut panjang sepinggang lagi senandung gitu. Dia pake dress putih tapi pendek kayak cuman sampe setengah paha dan di kakinya merah-merah darah gitu,” tulis si pemilik akun.

Meski sangat ketakutan, ia masih mencoba memberanikan diri bertanya kepada sosok misterius berambut panjang tersebut.

“Aku tetep beraniin diri, entah aku bego atau kepoan, aku nanya ‘kamu siapa’ terus dia gak jawab,”

Screenshot 2021 11 26 08 08 48 1

“Abis itu, dia nengok sambil ketawa kenceng banget tapi nengok nya itu cuman kepala dan badannya ga ngikut, jadi kepalanya muter 360 derajat,”

“Dia jawab ‘mau ikut kamu mandi, ayo kita nyanyi bareng’,” kata dia, menirukan ucapan sosok hantu wanita berambut panjang.

Mendengar itu, ia pun berteriak ketakutan sambil menangis. Pintu kamar mandi seketika ia tutup lalu berlari menuju lantai atas rumahnya.

“Adek aku nanya ‘teteh kenapa ih, bikin kaget aja’ terus aku nunjuk-nunjuk kamar mandi bawah, adek aku bingung kan eh saudara aku jawab ‘makanya teh, lamun hayang (mau) mandi, ulah (jangan) denger musik atuh,” ucapnya.

“Aku langsung nangis, terus si cewek itu tiba-tiba bisikin tapi ga ada orangnya kayak cuman di telinga ‘gak jadi mandi ya, besok aja deh,”

“Abis itu ketawa kenceng sampe adek sama sodara aku denger, kita langsung masuk kamar kunci pintu, aku langsung telfon papah sambil nangis gemeteran,” ujarnya.

Singkat cerita, tak lama setelah itu ayahnya pulang dari kelurahan bersama temannya. Sambil ketakutan, ia menceritakan semua kejadian mistis yang dialaminya kepada sang ayah.

“Abis itu papah aku pulang dari kelurahan sama bapak-bapak gitu, aku cerita kan, terus kata bapak-bapaknya ‘dia seneng sama aku, soalnya aku kalau mandi selalu nyanyi, dia jadi ngerasa diajak main, kayak diajak temenan gitu’ sumpah abis itu aku langsung lemes banget,” tuturnya.

Sejak kejadian menyeramkan itu, pemilik akun tersebut mengaku masih trauma ke kamar mandi.

“Bahkan sampe sekarang aku belum mandi, karena saking takutnya… ini pertama kalinya ngalamin kejadian kayak gini, karena sebelumnya itu mereka cuman lewat atau cuman ngasih isyarat kalau mereka ada, ga sampe kayak gini,” katanya.

“So, buat kalian yg masih nyanyi di kamar mandi, tolong banget berhenti kalau bisa jangan lagi, karena mereka itu merasa seneng kalau kalian nyanyi kayak seakan akan kalian ngajak main buat temenan gitu… jadi sekian dari thread ini, thankies,” tulis si pemilik akun @yesayangsehun.

Hiyy serem, masih berani nyanyi di kamar mandi?*****

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

DPRD Kota Bandung Minta BPBD Diatur Perda

MATAKOTA, Bandung — Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pencegahan Bah…