Home All News Tiga Stasiun KA Ini Terkenal Angker, Dari Bayi Menangis Hingga Penampakan Noni Belanda
All News - Kronik - 2 weeks ago

Tiga Stasiun KA Ini Terkenal Angker, Dari Bayi Menangis Hingga Penampakan Noni Belanda

MATAKOTA – Membicarakan hal-hal berbau mistis dan menyeramkan, orang-orang Indonesia takkan pernah kehabisan tema. Ya, selalu ada saja cerita-cerita seram yang dilontarkan. Tak hanya tentang sosok atau kejadian saja, tapi juga tempat-tempat tertentu. Mulai dari kampus, rumah sakit sampai stasiun.

Tentang stasiun menyeramkan, bukan rahasia umum lagi kalau beberapa memang super angker. Banyak kejadian seram yang pernah muncul di sana mulai dari penampakan sampai suara-suara aneh yang tak jelas sumbernya. Memang sulit dipercaya kalau tempat seramai ini angker, tapi memang seperti itulah yang terjadi.

Berikut adalah tiga stasiun paling seram di Indonesia. Boleh percaya boleh tidak, yang jelas kamu tak perlu membuktikannya karena kisah mengerikannya sudah sangat terkenal. Simak ulasannya berikut.

1. Stasiun Purwakarta, Mitos Tangis Bayi dan Noni Belanda

Stasiun kereta purwakarta
Deretan gerbong kereta api di Stasiun Purwakarta (foto: Twitter)

Sama seperti Stasiun Manggarai, di Stasiun Purwakarta juga dipakai sebagai depo atau tempat penyimpanan gerbong-gerbong yang tidak terpakai. Namun di sini agak berbeda, namanya bukan depo tapi melainkan kuburan. Ya, di sini kita akan menjumpai banyaknya gerbong-gerbong yang ditumpuk satu sama lain menunjukkan mereka sudah rusak dan tak laik.

Siang hari akan menyenangkan berada di sini, namun tidak ketika malam. Nuansa berubah 180 derajat menjadi sangat menyeramkan.

Jangan tanya soal hantu dan semacamnya, di tempat ini cukup sering makhluk-makhluk kasat mata tak terlihat itu muncul. Hal tersebut sendiri sering dikaitkan dengan gerbong-gerbong tertentu yang konon sebagian pernah jadi saksi bisu kecelakaan tragis.

Kabarnya, tempat yang dikenal angker ini sering terdengar suara bayi yang sepertinya sedang bersedih yang dibuktikan dengan tangisannya.

Biasanya, suara ini terdengar bagi orang-orang yang sedang keluar dari kereta api untuk sekedar bersantai atau ingin merasakan udara yang sejuk di luar kereta.

Kejadian ini biasanya akan terjadi pada malam hari ketika di stasiun Purwakarta atau di sekitar stasiun sudah cukup sepi pengunjung.

Menurut seseorang yang pernah menaiki kereta api dan berhenti di stasiun ini, ia pernah melihat hal gaib yang belum pernah ia lihat sebelumnya.

Ia melihat sosok berbaju putih dengan rambut panjang dari arah gedung tua namun ia meyakini bahwa sosok itu bukanlah kuntilanak.

Hal itu lantaran sosok ini sangat mirip sekali dengan noni belanda yang sangat putih dan sangat cantik berbeda dengan ras Asia.

Warga setempat meyakini bahwa di dekat stasiun ini khususnya di gedung tua adalah tempat yang angker.

Oleh karena itu, bagi siapa saja yang berada di sini atau berada di dalam kereta api yang sedang berhenti, dilarang keras untuk melamun karena akan berdampak kurang baik pada dirinya.

Wah, serem juga ya guys. Kamu berani gak ke tempat ini?

2. Stasiun Kaliwedi, Stasiun Kecil Sangat Menyeramkan

Stasiun kaliwedi
Stasiun Kaliwedi (foto: twitter)

Tidak seperti stasiun di atas, yang satu ini hanyalah stasiun kecil yang sesekali saja dijadikan tempat singgah kereta api. Namun, meskipun kecil tapi keangkerannya sudah melegenda seantero Cirebon.

Konon, tidak ada yang berani dekat-dekat dengan stasiun ini lantaran aura mistisnya yang kental. Apalagi stasiun satu ini sekarang ternyata sudah tidak dioperasikan lagi.

Stasiun ini konon memiliki penunggunya sendiri yang sama sekali tidak ramah terhadap manusia. Jangan berpikir untuk uji nyali di sini karena keseramannya sangat nyata.

Soal kisah tragis konon di dekat stasiun ini pernah terjadi kecelakaan mengerikan. Menurut warga pernah ada iring-iringan jenazah yang ditabrak kereta. Setidaknya sekitar 14 orang meninggal dalam tragedi itu.

3. Stasiun Manggarai, Terkenal Paling Angker

Stasiun manggarai
Gerbong kereta di Stasiun Kereta Api Manggarai (Foto: Twitter)

Sepertinya sudah bukan rahasia lagi kalau Stasiun Manggarai memang sangat menyeramkan. Terutama di depo gerbongnya yang bahkan siang hari saja sudah terasa nuansa horornya. Ya, di sana adalah tempat persemayaman terakhir gerbong-gerbong tua yang tak layak jalan. Beberapa karena uzur, sebagian lantaran kecelakaan.

Tentang cerita-certa horor, tempat ini sudah seakan jadi urban legend. Menurut masyarakat sekitar, mereka pernah mendapati banyak keganjilan di sini. Mulai dari munculnya makhluk-makhluk kasat mata sampai suara-suara. Yang paling terkenal adalah munculnya anak-anak bermain di tengah malam di tempat ini.

Belum lama ini, sebuah video Tiktok mengisahkan perjalanan seorang pria yang hendak ke rumah pamannya di daerah Bogor, Jawa Barat. Ia mengunakan moda transportasi kereta rel listrik (KRL) dari Stasiun Manggarai, Jakarta pada pukul 23.00 WIB.

Ia menunggu satu jam namun tidak ada satupun kereta yang datang. Setelah menunggu, akhirnya ada kereta tujuan Bogor yang datang, ia pun langsung masuk ke dalam kereta.

“Aku lihat disekitaran kereta tidak ada satu pun orang di dalamnya kecuali aku sendirian, tapi aku sudah biasa dan gak ada takut sedikitpun tapi agak merinding,” kata pemilik akun Tiktok @dani01081999 itu dalam videonya.

Saat perjalanan, ia pun ketiduran dan terbangun karena kaget mendengar suara tangisan dan suara orang bergemuruh serta suara dentuman yang keras seperti petasan.

“Dan aku lihat disekitaran kereta masih berjalan padahal sudah jam 3, aku ga mikir panjang karena ngantuk banget,” tuturnya.

Keesokan paginya, lanjut dia, jam sudah menunjukan pukul 07.00 WIB dan ia terbangun dengan kondisi kereta yang sudah ramai. Ia baru menyadari ternyata dirinya tertidur di kursi tunggu. Ia pun langsung menghampiri petugas KRL dan bertanya ini di stasiun mana. Petugas menjawab ‘ini manggarai mas’.

“Masa sih pak, saya semalam naik arah bogor kok malah ketiduran disini,” katanya kepada petugas KRL.

“Mungkin semalam mas naik kereta hantu soalnya disini pernah kejadian juga seperti yang mas alamin saat ini,” tutur si petugas KRL.

Hiyyyy, seram yah guys….(DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Waduh! KPK Tahan Kakak Ipar Gubernur Ridwan Kamil

MATAKOTA, Bandung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mengumumkan penetapa…