Home All News HUT Ke-16 Ormas BBC, Mugi Sujana Sampaikan Sejarah Berdirinya
All News - Regional - 2022-07-17

HUT Ke-16 Ormas BBC, Mugi Sujana Sampaikan Sejarah Berdirinya

MATAKOTA | Bandung, – Organisasi Sosial Kemasyarakatan (Ormas) Buah Batu Corps (BBC) peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 tahun 2022, dengan mengusung tagline “BBC Satu, BBC Bangkit, Indonesia Maju” pada Minggu, 17 Juli 2022.

Peringatan HUT Ormas BBC ke-16 ini mengambil tempat di Gedung PSSI, Jl. Lodaya Kota Bandung, dengan menggelar bakti sosial (baksos) berupa vaksinasi booster serta pengobatan gratis Mata, THT, Kebidanan dan Penyakit Dalam.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sujana mengapresiasi team dokter yang dipimpin oleh Dr. Agung F. Sumantri dalam melaksanakan Baksos bagi masyarakat umum.

Kepada media Mugi Sujana menyampaikan, sejarah berdirinya Ormas BBC yang cikal bakalnya telah ada sejak tahun 1958, awalnya bernama Buah Batu Barbel Club. Lalu berubah menjadi Buah Batu Boy Club. Dan mulai tahun 1970 menjadi Buah Batu Corps atau BBC.

“Baru di tahun 2006 bersama Almarhum Mama Tarmana membuat Ormas, melalui Kongres Pertama yang dilaksanakan tahun 2007, berdiri hingga sekarang mencapai usia 16 Tahun.

Mugi Sujana menegaskan, dirinya merupakan Generasi ke 5 sejak Ormas BBC berdiri. Tidak dipungkiri BBC yang keberadaannya sudak eksis dari Tahun 1958 jadi Ormas yang disegani.

“Ormas BBC dibangun dari 12 small grup yang terus berkiprah menjadi satu ormas yang solid dalam menebar manfaat bagi masyarakat,” jelas Mugi.

HUT Ormas BBC ini berlangsung penuh kekeluargaan, yang turut dihadiri seluruh Pendiri Ormas BBC, para Sesepuh, Ketua Kadin Jabar Cucu Sutara, dan perwakilan Polrestabes Bandung AKBP Drs. Sutori. *red

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Dapatkan Harga Tiket Dufan dan Nikmati Wahana Uji Adrenalin Disana

Dufan atau Dunia Fantasi adalah salah satu tempat wisata di Jakarta yang wajib dikunjungi.…