Home Hukum Kecam Aksi Debt Colector, 1000 Massa MGP Bersiap Geruduk Kantor PT Adira Finance
Hukum - 2022-12-02

Kecam Aksi Debt Colector, 1000 Massa MGP Bersiap Geruduk Kantor PT Adira Finance

MATAKOTA || Bandung, — Ketua DPC Manggala Garuda Putih (MGP) Kabupaten Bandung, Robby Anbia Somantri, di kantor DPC MGP Kab Bandung, Jumat (02/12/2022) menegaskan, berencana akan geruduk dan melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor PT Adira Finance, Jl. Pungkur No 117 pada hari Senin, 5 Desember 2022.

Hal tersebut diduga akibat adanya penarikan satu unit mobil oleh oknum matel (mata elang) kepada salah seorang debitur di jalan secara paksa.

Pada awak media Robby mengatakan, aksi damai yang akan dilakukan oleh  MGP tersebut menuntut oknum debt colector dari perusahaan jasa penagihan yang sudah semena-mena menarik secara paksa kendaraan di jalan raya dengan mengatasnamakan debt colector yang menerima kuasa dari PT Adira  Finance, untuk segera mengembalikan unit yang sudah ditarik tersebut dan meminta maaf kepada debitur.

Bukan itu saja, masa aksi juga meminta kejadian serupa tidak terulang lagi terhadap siapapun,  karena ini sudah merupakan tindakan melanggar hukum sebagaimana ketentuan Pasal 365 perbuatan tidak menyenangkan mengambil hak orang lain dengan merampas secara paksa di jalan.

Robby pun meminta kepada pihak PT  Adira Finance agar segera menindak lanjuti kejadian ini dan jangan sampai terjadi lagi hal-hal yang sangat merugikan masyarakat.

“Dan saya juga berharap kepada aparat kepolisian dapat menindak tegas pelanggaran yang dilakukan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab, seperti yang dilakukan oknum debt colector atau matel di Kota Bandung,” tegasnya.

Lebih lanjut Robby berharap, aksi damai yang dilakukan saat ini merupakan masukan dan menjadi efek jera bagi perusahaan jasa pembiayaan atau finance khususnya di wilayah Kota Bandung.

Dapat mematuhi ketentuan yang berlaku sesuai Undang-Undang Jaminan Fidusia yang merupakan acuan bagi leasing atau perusahaan jasa pembiayaan.

Ditambahkan Robby, Ormas Manggala akan terus menjalankan sesuai fungsi sebagai sosial kontrol, dan siap membela siapapun dengan profesional.

Kegiatan Aksi ini akan berlangsung dan di ikuti 1000 anggota MGP serta para debitur yang telah di rugikan oleh PT Adira Finance, rencana aksi akan di mulai dari jam 09.00 s/d 17.00 WIB.

“Bahkan bilamana aspirasi Manggala Garuda Putih tidak di indahkan, kami akan lebih siap berunjuk rasa setiap hari, sebagai bentuk perlawanan kepada PT Adira finance yang telah banyak merugikan para debitur,” tegasnya. *Dy

Leave a Reply

Check Also

Tahun Lalu Sudah Belanja PJU 50 M, Kemana Duitnya? MGP Minta Pengadaan PJU Senilai 62 Miliar Dibatalkan

MATAKOTA || Bandung, — Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menganggarkan anggar…