Home All News Manggala Menyayangkan Peringatan Hari Anti Korupsi di Jawa Barat
All News - Regional - 2022-12-09

Manggala Menyayangkan Peringatan Hari Anti Korupsi di Jawa Barat

MATAKOTA, Bandung, — Sejumlah pihak memberikan masukan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) pada memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2022 yang dilaksanakan dibeberapa wilayah termasuk di Jawa Barat. Padahal, Jawa Barat menurut KPK termasuk provinsi terkorup di Indonesia.

Seharusnya kalau di Jawa Barat bukan perayaan yang dilaksanakan, akan tetapi melakukan penyelidikan dan penangkapan. Maka akan sesuai dengan status yang diberikan kepada Jawa Barat yakni “wilayah terkorup” dan tentunya kami akan mendukung KPK.

“Peringatan hari antikorupsi mestinya dilakukan agar orang-orang semakin sadar dan mendukung upaya pemberantasan korupsi,” kata Ketua Umum Manggala Garuda Putih (Ketum MGP) H. Jhoni Hidayat, SH, MH di Bandung, Jumat, 9 Desember 2022.

Ketum MGP juga menyampaikan, bila hanya seremoni saja, tiada arti dan justru menjadi pemakluman-pemakluman yang semakin melemahkan pemberantasan korupsi, karena terlalu permisif.

“Kami mendukung KPK agar tidak tebang pilih dalam penindakan kasus tindak pidana korupsi di negeri tercinta ini,” tutur Jhoni Hidayat.

Lembaga antirasuah  KPK seharusnya mampu secara profesional, setiap pelaku tindak pidana korupsi harus segera sebagai tersangka, sehingga akan memudahkan proses hukum selanjutnya dan tentunya dikenakan hukuman yang seberat-beratnya

“Karena tindak pidana korupsi menurut kami termasuk kejahatan hebat,” tegasnya. *Dy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nise dan Usonic, Sensasi Baru Pengalaman Produk Pemanasan Tembakau Alternatif

INOVASI dan perkembangan rokok elektrik jadi bidang seksi yang diminati oleh beberapa pion…