Home Nasional Fahri Hamzah Pamer Lobster ‘Raksasa’ ke Susi Pudjiastuti
Nasional - 2021-03-10

Fahri Hamzah Pamer Lobster ‘Raksasa’ ke Susi Pudjiastuti

MATAKOTA, Bandung – Sempat terlibat friksi terkait kebijakan ekspor benih lobster, pentolan Partai Gelora Fahri Hamzah, Selasa (09/03/2021), memamerkan lobster berukuran besar kepada mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti.

Diketahui, Fahri dan Susi sempat berbeda sudut pandang mengenai dibukanya kran ekspor benih lobster oleh mantan Menteri KKP yang kini jadi pesakitan KPK, Edhy Prabowo.

Fahri merupakan salah satu pendukung kebijakan Edhy, bahkan perusahaan mantan politisi PKS itu tercatat sebagai salah satu eksportir. Sebaliknya, Susi sangat menentang kebijakan Edhy yang dinilainya dapat merusak keberlanjutan lingkungan.

“Apa kabar bu ⁦@susipudjiastuti⁩ sehat selalu… ini bukan baby lobster tapi lobster sebesar baby…(berat: 5,1 Kg),” cuit Fahri Hamzah, lewat akun Twitter miliknya @Fahrihamzah.

Hingga saat ini, Rabu (10/03/2021), Susi belum merespons mention dari Fahri Hamzah tersebut.

Beberapa waktu lalu, Fahri Hamzah pernah mengaku merugi saat menjadi pengusaha ekspor benih lobster.

Bahkan Fahri mengungkap rasa heran melihat masih banyaknya orang yang menjalankan bisnis tersebut.

Usai pensiun sebagai Pimpinan DPR, Fahri Hamzah memulai budidaya benih lobster di kampungnya, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Dia mengajak masyarakat di desanya untuk memulai budaya dan menjualnya langsung.

Namun, jauh panggang dari api. Fahri pun merugi saat membangun usaha tersebut. Hal ini terjadi akibat biaya yang harus dikeluarkan dengan harga jual di Vietnam tidak sebanding dengan ongkos nelayan dan proses cukai serta karantina di dalam negeri. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Band Heirens Kejutkan Penggemar dengan Rilis Am I Wrong

MATAKOTA || Bandung, — Heirens merupakan Band Rock asal Bandung, Jawa Barat, Indones…