Kejari Bale Bandung
Home All News Duga Cawe-cawe Proyek, MGP Kritik Kinerja Kejari Bale Bandung
All News - Hukum - 2022-04-28

Duga Cawe-cawe Proyek, MGP Kritik Kinerja Kejari Bale Bandung

MATAKOTA, Bandung – Kabiro Investigasi DPP Manggala Garuda Putih (MGP) Agus Satria, mengkritik kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Bale Bandung di bawah kepemimpinan Sugeng Sumarno SH. Ia bilang, kinerja Kejari Bale Bandung hingga saat ini tidak menunjukkan keberhasilan yang berarti bagi pemberantasan tindak pidana korupsi.

“Rasa-rasanya sangat minim sekali keberhasilan yang mereka ungkap. Apalagi kasus tipikor atau tindak pidana korupsi, sepertinya nihil pengungkapan,” kata Agus, Kamis, 28 April 2022.

Menurutnya, di wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang menjadi wilayah kerja Kejari Bale Bandung, tak lepas dari adanya praktik korupsi.

Bahkan beberapa dugaan kasus sudah pernah dilaporkan oleh pihaknya. Namun, tindaklanjut dari pelaporan itu tidak pernah jelas. Salah satunya, kasus dugaan korupsi di Dinkes Bandung Barat terkait penanggulangan COVID-19.

“Ada beberapa kasus yang kami laporkan tapi tidak ada tindaklanjutnya. Kami mempertanyakan pengungkapan kasus oleh Kejari Bale Bandung yang nyatanya sampai hari ini tidak pernah ada kabarnya,” ujar Agus.

Lebih lanjut Agus menduga, di Kabupaten Bandung dan KBB masih banyak aparat yang juga ikut ‘bermain’ dalam proyek.

“Temuan kami di lapangan, di salah satu dinas Pemkab Bandung, ada aparat yang diduga cawe-cawe proyek dengan pengusaha berinisial BN. Ini tentu membuat miris, aparat hukum yang seharusnya mengawasi malah ikut bermain,” ucapnya.

“Seperti tidak ada takutnya, padahal jelas-jelas Jaksa Agung ST Burhanuddin berkomitmen menindak tegas bahkan akan mencopot oknum jaksa nakal atau pegawai kejaksaan yang bermain proyek.,” tambah Agus

Terkait hal itu, Agus meminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat mengevaluasi kinerja Kajari Bale Bandung, Sugeng Sumarno. (DRY).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Tingkatkan Literasi Warga, Wali Kota Bandung Apresiasi Konsep Store Clavis Indonesia

MATAKOTA, Bandung – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta seluruh elemen masyaraka…