IMG 20211212 093143
Home All News Cucu Sugyati Serap Aspirasi Penerima Manfaat PKH
All News - Parlemen - 2021-12-12

Cucu Sugyati Serap Aspirasi Penerima Manfaat PKH

MATAKOTA, Bandung – Permasalahan Program Keluarga Harapan (PKH) pada gelaran kegiatan Reses Anggota DPRD Jabar Komisi IV Cucu Sugyati sempat mencuat dan menjadi pertanyaan bagi para peserta yang hadir dalam reses.

Reses I Tahun Sidang 2021-2022 Cucu Sugyati yang digelar di Gedung Graha LA Majalaya, Kabupaten Bandung itu dihadiri warga para penerima manfaat dari program PKH yang berasal dari dua Kecamatan di Kabupaten Bandung.

‘’Reses kali ini kita mengundang teman-teman dari PKH di 2 kecamatan, beberapa aspirasi pun telah diterima,’’ ungkap Cucu Sugyati dalam keteranganya, dikutip pada Minggu (12/12/2021).

Dia mengutarakan, beberapa aspirasi di antaranya mengenai kesehatan, pendidikan dan infrastruktur untuk membantu peningkatan perekonomian menjadi perhatian serius pihaknya.

Cucu pun menilai, di masa pandemi covid, masalah perekonomian menjadi salah satu aspirasi yang sering diutarakan dalam kegiatan reses. Untuk itu, dia bertekad akan mendorong dan membantu untuk menuntaskan masalah yang dialami warga penerima PKH itu.

Selain itu, pihaknya akan mendorong untuk dilakukannya penguatan ekonomi di tingkat daerah melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SD) dengan dilakukannya pelatihan.

Cucu mengatakan pelatihan kerja dibutuhkan bagi masyarakat untuk meningkatkan kemampuan dan bisa mandiri dengan memiliki usaha.

Selain itu, pelatihan untuk UMKM juga harus diberikan agar kualitas produk-produk UMKM di Kabupaten Bandung dapat naik peringkat dan diminati oleh masyarakat.

Diutarakannya, aspirasi ini nantinya akan kita tindaklanjuti dan disampaikan dalam rapat fraksi dan akan disampaikan dalam rapat paripurna.

“Nantinya aspirasi ini akan menjadi bahan rekomendasi program kerja pemerintah provinsi jawa barat jadi kita akan sama-sama berjuanglah untuk kesejahteraan masyarakat jawa barat ” pungkasnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Berani Melanggar Ketertiban di Bandung? Siap-siap VIRAL!

MATAKOTA, Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan rasa aman dan tertib…