Screenshot 2021 04 03 06 51 31 6
Home All News Warganet Bongkar Kewarganegaraan Ustadz Hasyim Yahya
All News - Nasional - 2021-04-03

Warganet Bongkar Kewarganegaraan Ustadz Hasyim Yahya

MATAKOTA, Bandung – Belakangan ini ceramah dari Ustaz Hasyim Yahya kembali viral dan banyak diperbincangkan di media sosial. Pernyataan kontroversialnya mengenai orang Islam yang baik adalah yang menjadi teroris, menyulut kemarahan warganet.

“Orang Islam yang baik itu yang menjadi teroris. Buka Al Anfal ayat 60, datangkan Kiai siapa, ustaz siapa bahwa orang Islam itu wajib jadi teroris,” kata Hasyim Yahya.

Terbaru, beredar informasi bahwa Hasyim Yahya adalah sosok kelahiran asli Indonesia yang saat ini berstatus sebagai warga negara Arab Saudi. Namun, belakangan ini dia sedang berusaha untuk kembali mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

“TERKUAK! TERNYATA USTAD “TERORIS” HASYIM YAHYA WARGA NEGARA SAUDI,” cuit pemilik akun Twitter @Lady_Zeebo, Jumat (2/4/2021).

“Butuh ketegasan pemerintah untuk segera mendeportasi ustad yang gemar menebar isu sara dan memprovokasi masyarakat. Sekali lagi terbukti Wahabi sumber Terorisme di Dunia,” tambah dia.

Dari informasi yang dihimpun, ceramah yang dilakukan ustadz Hasyim Yahya ternyata di Surabaya. Tepatnya di Masjid Mujahidin, Jalan Perak Barat, Kecamatan Krembangan.

Warganet yang geram atas ceramah kontroversial ustadz Hasyim pun riuh menanggapi terbongkarnya status kewarganegaraan dia.

“Mana nih para pejabat negeri, berani gak ngusir virus beginian,” tegas pemilik akun @Taddy_Td.

“Bukan WNI ke Indonesia membuat provokasi. Ini lebih berbahaya dibanding Virus Corona,” timpal akun @Rezh4D1, memention akun resmi @Kemenag_RI dan Menteri Agama @YaqutCQoumas.

“Serius nih? Klo emang dia WNA Arab Saudi, kasih tau kedutaan Arab Saudi. Dan ajukan protes bhw ada warganya yg ceramah gak bener,” ucap pemilik akun @HendroJenn.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi pemerintah terkait kebenaran informasi kewarganegaraan Ustadz Hasyim Yahya yang viral di media sosial. Benarkah dia warga negara Saudi Arabia? (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dedi Supandi Jabat Sekretaris Dewan Pembina AMS 2021-2026, Noery: Semoga Pendidikan di Jabar Semakin Baik

MATAKOTA, Bandung – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi, resm…