908855 720
Home All News Perang Tagar Bubarkan MUI dan Dukung MUI, Soal Penangkapan Terduga Teroris
All News - Nasional - 2 weeks ago

Perang Tagar Bubarkan MUI dan Dukung MUI, Soal Penangkapan Terduga Teroris

MATAKOTA, Bandung – Warganet terlibat pro-kontra usai Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga orang terduga teroris yang salah satunya merupakan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Selasa (16/11/2021).

Terpantau di media sosial Twitter, perbincangan mengenai Densus 88 dan MUI pun menempati pembicaraan terpopuler di Indonesia hingga hari ini, Rabu 17 November 2021.

Diketahui ketiga terduga teroris itu salah satunya merupakan anggota MUI, Zain An-Najah, Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustaz Farid Okbah, dan seorang berinisial AA.

Densus 88 sudah menetapkan ketiga terduga teroris yang dibekuk itu menjadi tersangka dugaan tindak pidana terorisme, karena diduga terlibat dengan jaringan terorisme Jamaah Islamiyah (JI).

Warganet pun ramai mengutarakan pro dan kontra mereka terkait penangkapan ini. Sebagian yang pro atas penangkapan, mendukung kerja Densus 88. Sebaliknya yang kontra mempertanyakan soal penangkapan.

BACA JUGA: Anies Baswedan Dekat Dengan Faridz Okbah Tersangka Teroris, Ini Kata Ferdinand Hutahaean2021

Sebagian netizen juga menghubungkan penangkapan ini dengan pernyataan MUI sebelumnya untuk membubarkan Densus 88 beberapa waktu lalu.

Mereka menduga, pernyataan itu keluar lantaran ada pengaruh dari penyusupan teroris di lembaga itu. Ribuan warganet pun menggaungkan tagar Bubarkan MUI.

“#bubarkanmui Ormas tiada guna, merusak sendi bernegara,” cuit akun @WISINDOGLOBAL.

“Orang FPI minta bubarkan densus 88, ternyata di internal mereka ada yang teroris. Orang MUI minta bubarkan densus 88, ternyata di internal mereka ada yang teroris. Orang Gerindra minta bubarkan densus 88, apa di internal Gerindra juga ada yang teroris?
Cc pak @fadlizon,” tulis pemilik akun @ChusnulCh.

Sebaliknya, netizen yang pro pun menggaungkan dukungannya terhadap keberadaan MUI. Terpantau, tagar Dukung MUI pun menjadi perbincangan populer di Indonesia hari ini, Rabu (17/11/2021).

Salah satu yang mendukung adalah akun milik Ustadz Hilmi Firdausi. Via Twitter, Ustadz Hilmi bilang buktikan saja secara hukum jika di MUI ada yang terindikasi terlibat terorisme.

“Saya dengar yang bersangkutan juga sudah dinonaktifkan. Bukan dengan menyuarakan bubarkan MUI yang sudah berdiri sejak 1975 dan berjasa besar kepada ummat dengan fatwa-fatwanya yang menjadi rujukan,” cuit dia, Rabu (17/11/2021). (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

DPRD Kota Bandung Minta BPBD Diatur Perda

MATAKOTA, Bandung — Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pencegahan Bah…