Jonatan Christie (Medcom.id)
Home All News Jonatan Christie Lolos Dramatis, Andalan Tuan Rumah Berguguran di Indonesia Masters 2021
All News - Olahraga - 2 weeks ago

Jonatan Christie Lolos Dramatis, Andalan Tuan Rumah Berguguran di Indonesia Masters 2021

MATAKOTA, Bali – Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, berhasil lolos ke putaran 16 besar turnamen Indonesia Masters 2021 yang berlangsung di International Convention Center, Nusa Dua Bali, Rabu 18 November 2021.

Lewat pertarungan ketat selama tiga set 21-18, 20-22, dan 21-17, Jojo berhasil mengatasi perlawanan tunggal putra Thailand Sitthikom Thammasin.

Kemenangan Jojo, hingga siang ini menjadi kemenangan pertama wakil Indonesia pada hari kedua babak 32 besar Indonesia Masters 2021.

Sebelumnya, sebanyak 6 wakil tuan rumah harus tersingkir lebih awal.

Kekalahan pertama dicatat ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dari duet Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee Yu Rim. Ana/Tiwi menyerah dengan skor 18-21, 15-21.

Kekalahan kedua dicatat oleh Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati. Rhean/Lisa dikalahkan oleh pasangan Thailand Supak Jomkoh / Supissara Paewsampran dua gim langsung 14-21 dan 13-21.

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, menyusul torehan negatif wakil tuan rumah. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tersingkir oleh pemain non-unggulan asal India, Dhruv Kapila/Reddy N Sikki, dengan dua set langsung 11-21 dan 20-22.

Padahal di atas kertas Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, unggulan kedua turnamen dan peringkat 5 dunia, jauh lebih difavoritkan untuk menang.

Dhruv Kapila/Reddy N Sikki baru bertanding bersama dalam tiga turnamen dan menempati peringkat 178 dunia pada pekan ini.

Selanjutnya, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, juga ikut kandas. Sirib kalah dari wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, lewat drama tiga gim 13-21, 21-15, dan 16-21.

Pasangan ganda putri Indonesia, Nita Marwah/Putri Syaikah, juga harus mengakui keunggulan lawannya asal Jepang Matsumoto/Ayako Sakuramoto. Nita/Putri kalah dengan skor 20-22 dan 19-21.

Catatan negatif wakil tuan rumah bertambah usai Gregoria Tunjung kalah dari Sayaka Takahashi 18-21, 21-11, 22-20.

Satu hasil lainnya, adalah perang saudara di ganda putra antara Galuh Dwi Putra/Gabriel Christoper Winta melawan Panjer Aji Siloka Dadiara/ Bryan Sidney Elohim.

Duel yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Bali, Rabu 17 November 2021, berjalan sengit hingga pemenang harus ditentukan di gim ketiga.

Panjer/Bryan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-18 dan 21-10. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

DPRD Kota Bandung Minta BPBD Diatur Perda

MATAKOTA, Bandung — Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pencegahan Bah…