IMG 20210906 183412
Home All News SMAN 5 Bandung Siap Gelar PTM 8 September
All News - Pendidikan - 3 weeks ago

SMAN 5 Bandung Siap Gelar PTM 8 September

MATAKOTA, Bandung – Sebanyak 330 sekolah semua jenjang di Kota Bandung akan melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada Rabu 8 September 2021 mendatang. Salah satunya SMAN 5 Kota Bandung.

Diungkap Kepala SMAN 5 Kota Bandung Heru Ekowati, pihaknya sudah siap melaksanakan PTM terbatas pada Rabu 8 September 2021 mendatang. Menurutnya, pihak sekolah sudah menyiapkan sarana dan prasarana penunjang PTM sebagaimana dipersyaratkan.

“Secara teknis informasi dari guru kita sampaikan, siapa yang tatap muka, siapa yang pembelajaran jarak jauh (PJJ), itu sudah kita siapkan. Hari ini kita akan sosialisasi dengan guru-guru, supaya di hari Rabu bisa berjalan dengan baik, mudah-mudahan lancar dan tidak ada kendala apapun,” ucap Heru, dilansir inilahkoran.com, Senin 6 September 2021.

Dia mengatakan, PTM terbatas di SMAN 5 hanya dilakukan sekitar 30 persen siswa. Di masa uji coba ini, pihak sekolah akan memberlakukan siswa kelas XII, selanjutnya kelas XI, kemudian kelas X. Kalau tidak ada kendala, pihak sekolah akan diikuti atau mencampurkan siswa kelas X, XII dan XII.

“Insya Allah kita mempersiapkan sarana dan prasarana, jadi pada saat guru melakukan tatap muka di kelas, dia juga bisa zoom yang ada di rumah, jadi yang di rumah juga bisa mengikuti guru yang sedang mengajar di dalam kelas,” jelasnya.

Ditegaskan, rata-rata orang tua siswa menginginkan PTM terbatas segera dimulai. Akan tetapi, pihaknya juga menyebarkan goggle form kepada orang tua/siswa, kalau yang mengizinkan, pihak sekolah akan memfasilitasi, dan kalaupun tidak mengizinkan akan tetap difasilitasi dengan pembelajaran daring.

“Insyaallah kami siap melaksanakan PTM terbatas ini,” tutur Heru

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Bandung Cucu Saputra mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di masa pandemi yang akan dilaksanakan pada 8 September 2021.

Cucu mengatakan, dari aspek pendidikan terdapat temuan-temuan yang menguatkan bahwa PTM jauh lebih efektif dibandingkan PJJ.

PTM perlu dilakukan untuk meminimalisasi adanya kemunduran proses akademik atau learning loss,” ucapnya, Senin (6/9/2021). (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

KPK Eksekusi Tomtom dan Kadar Slamet ke LP Sukamiskin

MATAKOTA, Jakarta – Perkara telah berkekuatan hukum tetap, Komisi Pemberantasan Koru…