Home All News Porprov Jawa Barat 2022, Futsal Kota Bandung Optimistis Bisa Sandingkan Medali Emas
All News - Olahraga - 2022-10-27

Porprov Jawa Barat 2022, Futsal Kota Bandung Optimistis Bisa Sandingkan Medali Emas

MATAKOTA | Bandung, — Kontingen cabang olah raga futsal Kota Bandung secara resmi dilepas oleh Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung Dr. Nuryadi, M.Pd untuk berlaga di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022. Mereka dilepas secara langsung di Aula GOR KONI, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (26/10/2022).

Acara pelepasan turut dihadiri oleh Ketua Harian KONI Kota Bandung Cece Muharam, Ketua Asosiasi Futsal Kota Bandung Oce Permana beserta jajaran lainnya.

Oce menilai, acara pelepasan itu sebagai ajang pemberian motivasi bagi para atlet futsal Kota Bandung yang akan bertanding di Porprov Jawa Barat 2022.

Oce beserta pembicara lainnya pun memberikan semangat juang bertanding kepada para atlet. Ia pun berharap, tim futsal Kota Bandung bisa berada dalam performa terbaik.

“Saya berharap, tim futsal putra dan putri Kota Bandung tetap berada di rangking atas. Pelepasan ini merupakan suatu motivasi buat mereka untuk memberikan semangat juang di pertandingan nanti,” kata Oce.

Oce menyatakan, pihaknya optimis bisa meraih hasil terbaik, dan tim futsal Kota Bandung agar menyabet dua medali emas. Satu medali emas di kategori putra, satu emas lainnya di kategori putri.

“Dua medali, putra dan putri. Dua-duanya emas. Target saya itu. Mudah-mudahan saja tercapai,” ujar Oce.

Oce berharap, seluruh tim dan pelatih dapat menjaga kebersamaan yang telah lama terbangun. Ia pun menekankan, kebersamaan tim futsal Kota Bandung cukup kondusif. Menurutnya, tim futsal Kota Bandung tinggal menggali mental bertanding serta kebersamaan di lapangan.

“Seluruh tim dan pelatih yang sudah berlatih dua tahun ini kebersamaannya sudah kondusif. Tinggal nyali bertanding dan kebersamaan di lapangan,” seru Oce.

Meski demikian, Oce mengingatkan agar kontingen futsal Kota Bandung tidak bersikap jumawa. Mengingat, peta kekuatan semua tim futsal yang berlaga di Porprov Jawa Barat 2022 cukup seimbang.

“Kalau lawan, saya anggap semua rata-rata sama. Sekarang kan, semua kabupaten/kota itu sudah hampir sejajar. Jangan jumawa, jangan sombong dan berdoa sama orang tua sebelum bertanding,” ujar Oce.

Tim futsal Kota Bandung sendiri akan bertanding di ajang Porprov Jawa Barat 2022 pada 28 Oktober sampai 9 November di Sport Hall Ciateul, Garut. Melalui Porporv Jawa Barat 2022, Oce ingin menunjukkan prestasi yang berlandaskan pada pembinaan.

“Saya akan angkat prestasi ini dari pembinaan Kota Bandung,” pungkas Oce. *red

Leave a Reply

Check Also

Anggaran Pelaksanaan Hakordia di Jawa Barat Tuai Pertanyaan

MATAKOTA || Bandung, — Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh setiap tangga…