Home Regional Polda Jabar Olah TKP Insiden Bus Maut Sumedang
Regional - 2021-03-11

Polda Jabar Olah TKP Insiden Bus Maut Sumedang

MATAKOTA, Bandung – Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri menjelaskan bahwa pihaknya telah memulai olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian kecelakaan bus pariwisata di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Namun, sejauh ini, pihaknya masih menunggu hasil olah TKP untuk bisa menyampaikan kesimpulan penyebab kecelakaan.

“Belum bisa saya sampaikan sekarang karena olah TKP masih belum selesai. Nanti akan secara keseluruhan, hasilnya besok atau lusa,” kata Ahmad Dofiri di lokasi kecelakaan, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Kamis (11/03/2021).

Diketahuinya bahwa bus mengalami kecelakaan saat situasi sedang hujan deras.

Menurut Dofiri, ada beberapa faktor yang diduga sebagai penyebab kecelakaan, yakni jalan yang menurun panjang dan adanya tikungan di sekitar lokasi kecelakaan.

Selain itu, dia juga menyebut kecelakaan itu merupakan kecelakaan tunggal. Namun, dugaan itu belum pasti karena masih menunggu hasil olah TKP dengan metode Traffic Accident Analysis (TAA).
“Kesimpulan hasilnya bisa satu atau dua hari, sekarang masih proses,” katanya, dilansir dari antara.

Sejauh ini, kata kapolda, sebanyak 27 orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan bus T-7591-TB. Selain itu, ada 39 orang yang selamat dan mengalami luka-luka. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ridwan Kamil Didampingi Kadisdik Jabar, Dalam Acara “Temu Gubernur dengan Siswa dan Guru SMA/SMK/SLB Se-Kabupaten Bogor”

MATAKOTA || Cigombong, — “Untuk meraih cita-cita, kita harus bekerja keras.…