Home All News Dukung UMKM Naik Kelas, Ketua Dekranasda Sumedang Apresiasi CCEP Indonesia
All News - Regional - 2022-06-17

Dukung UMKM Naik Kelas, Ketua Dekranasda Sumedang Apresiasi CCEP Indonesia

MATAKOTA | Sumedang, — Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia selalu berupaya memberikan kontribusi yang positif di semua bidang di wilayah operasionalnya, juga untuk mendukung kekuatan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Sumedang dimana CCEP Indonesia beroperasi.

Kolaborasi CCEP Indonesia dalam berbagai rangkaian acara “Pergerakan Ekonomi Daerah Melalui Forum UMKM Kolaborasi  Mitra Bisnis di Kabupaten Sumedang“ dengan bebagai pihak yang terlibat seperti Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sumedang, tim penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian (DKPP) Kabupaten Sumedang, Dinas Ketenagakerjaan,  UPTD BLK, HIPMI, PHRI, DISKOMINFO, serta pelaku UMKM anggota Forum FSKU.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sumedang yang juga Istri Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir, S.T M.M, Ibu Susi Gantini, S.Si menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan dari CCEP Indonesia.

“Dukungan dari CCEP Indonesia ini sangat bermanfaat sekali untuk membantu UMKM terutama dengan adanya perlombaan kreasi dari Coca-Cola pastinya akan meningkatkan kreatifitas dan inovasi pelaku UMKM di Kabupaten Sumedang,” kata Susi Gantini pada saat acara yang diselenggarakan di Gedung IPP JL Prabu Gajah Agung, RT 4 RW 2, Situ, Kec. Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Minggu, 12 Juni 2022.

Dilakukan juga lomba kreasi olahan pangan berbahan dasar Coca-Cola yang diikuti oleh 32 peserta kontestan pelaku UMKM anggota forum FSKU Kabupaten Sumedang, talkshow yang sangat konstruktif dengan mengupas tips dan trik UMKM, dan dukungan pengembangan UMKM di Kabupaten Sumedang.

Regional Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia Central Indonesia Region Nurlida Fatmikasari mengatakan, program pengembangan UMKM tersebut ditujukan untuk memperkuat kemitraan dan mendorong UMKM untuk pergerakan ekonomi setelah dua tahun terbatasi selama pandemi.

“Kami sangat menyadari UMKM bukan hanya bagian dari pertumbuhan pembangunan, tetapi selain itu UMKM adalah pondasi kekuatan utama perekonomian. UMKM juga adalah mitra strategis kami yang sudah seharusnya kami dorong untuk lebih berkembang,” jelasnya.

Acara ini juga menggandeng tim sales marketing untuk membuka peluang revenue dengan memberikan kesempatan berupa venue khusus di area stand UMKM yang ada pada acara tersebut. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Jelang Hari Jantung Sedunia, Re.juve Gelar Community Fun Run Bersama Indo Runners Bandung

MATAKOTA | Bandung — Jelang World Heart Day atau Hari Jantung Sedunia, PT Sewu Segar…