mahasiswa persoalkan lambannya pembangunan rsud bogor utara ayw
Home All News Molor! DPRD Jabar Minta Pembangunan RSUD di Bogor Utara Dipercepat
All News - Parlemen - 3 weeks ago

Molor! DPRD Jabar Minta Pembangunan RSUD di Bogor Utara Dipercepat

MATAKOTA, Bogor – Anggota DPRD Jabar Asep Wahyuwijaya, kecewa pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Parung, Kabupaten Bogor, tidak sesuai target.

“Tadi bertemu dengan kontraktornya. Katanya progres saat ini baru sekitar 30 persen, karena memang baru mulai September 2021. Mereka bilang, pada akhir tahun ini maksimal bisa selesai 80 persen saja,” ucapnya, usai meninjau lokasi pembangunan di Kabupaten Bogor Utara, Jumat (12/11/2021).

Dia berharap, dengan sisa waktu 53 hari kerja, penyedia jasa PT Jasa Semanggi Engginering (JSE) memaksimalkan waktu yang ada.

“Sekaligus memperhitungkan cuaca di Bogor yang sulit diprediksi,” tutur dia.

Asep mengatakan, anggaran pembangunan RSUD tersebut menggunakan APBD Provinsi Jawa Barat (Jabar) senilai Rp93 miliar. Ia merupakan pihak yang ikut menyuarakannya kepada Gubernur Ridwan Kamil.

“Percepatan bisa dengan menambah jumlah pekerja dan jam kerja setiap harinya. Supaya progres meningkat. Tapi ya kalau hanya bisa 80 persen, harus dicapai. Nanti kami juga bayarnya ya sesuai progres saja,” katanya.

Menurut Asep, setelah ini, Pemprov Jabar menyerahkan sepenuhnya penganggaran pembangunan RSUD Bogor Utara, kepada Pemkab Bogor.

“Artinya setelah ini akan dilanjutkan menggunakan APBD Kabupaten Bogor. Kan memang Pemkab Bogor sangat serius untuk menyiapkan fasilitas layanan kesehatan di Bogor Utara ini,” ucapnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

DPRD Kota Bandung Minta BPBD Diatur Perda

MATAKOTA, Bandung — Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pencegahan Bah…