images 10 1 8
Home All News Keras! Politisi Ini Sebut KPK Ala Anies Baswedan Mirip Maling Sendal
All News - Nasional - April 12, 2021

Keras! Politisi Ini Sebut KPK Ala Anies Baswedan Mirip Maling Sendal

MATAKOTA, Bandung – Keras! Mantan Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut pembentukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pemprov DKI Jakarta mirip dengan cerita maling sendal.

“Pembentukan KPK DKI oleh Anies Baswedan itu mirip dengan sebuah cerita dimana seorang maling sendal lebih dulu teriak kehilangan sendal supaya tidak dicurigai sebagai maling,” ucapnya, melalui media sosial, Minggu (11/4/2021).

Tidak cukup, Ferdinand juga menyebut bahwa pembentukan KPK ala Anies Baswedan tak ubahnya drama seperti biasa dilakukan oleh maling yg sudah terpojok.

“Tau dirinya akan terpojok, maka drama penting sebagai kamuflase,” tukasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan berbagai cara untuk mencegah korupsi di lingkungan Pemprov DKI. Cara yang dilakukannya, adalah membentuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ibu Kota dan menerapkan sistem digital.

KPK Ibu Kota ini, kata Anies, bertugas untuk membantu dirinya dalam mengawasi, memantau, dan mencegah korupsi.

“KPK Ibu Kota bertugas untuk membantu Gubernur di dalam mengawasi, dalam memantau praktik-praktik yang terjadi di DKI, yang harapannya melakukan pencegahan. Dan bila terjadi masalah, maka kita bisa menindak dengan cepat dan akan terus-menerus melakukan peningkatan atas sistem kita,” jelas Anies saat memberikan sambutan secara daring dalam diskusi bertajuk Membedah Praktik Korupsi Kepala Daerah, Kamis (8/4/2021).

Menurut Anies, keberadaan sistem pencegahan korupsi sangat penting agar tidak memberi ruang dan celah kepada para pejabat untuk melakukan korupsi. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Disdik Jabar Siapkan PTM Terbatas

MATAKOTA, Bandung – Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat mulai mempersiapkan Pembelajaran …