Menko Polhukam Mahfud MD (Detik.com)
Home All News Mahfud MD Ngoceh Soal Anwar Abbas, Ferdinand: Kacau, Pantes Republik Gaduh Terus!
All News - Nasional - 2 weeks ago

Mahfud MD Ngoceh Soal Anwar Abbas, Ferdinand: Kacau, Pantes Republik Gaduh Terus!

MATAKOTA, Bandung – Eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, mengkritik keras ocehan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, terkait kontroversi Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas.

Menurut Ferdinand, ucapan Mahfud MD yang menyatakan pernyataan Anwar Abbas terkait pembubaran NKRI adalah perspektif lain dan pembanding, tidak mencerminkan jabatan Mahmud MD selaku Menko Polhukam.

“Jabatannya Menko Polhukam, tapi menilai orang yang mengusulkan bubarkan Indonesia sebagai sebuah perspektif lain dan pembanding,” cuit Ferdinand, melalui media sosial Twitter, Sabtu 20 November 2021.

“Kacau, pantesan Republik gaduh terus, ternyata bagi Menko Polhukam itu perspektif yang harus dihormati,” ucapnya, menambahkan.

Sebelumnya, nama Anwar Abbas ramai diperbincangkan warganet.

Trendingnya nama Anwar Abbas itu dikarenakan dirinya mengeluarkan pernyataan yang dinilai kontroversial, yaitu tentang dibubarkannya Indonesia.

Pernyataan kontroversial Anwar Abbas itu berawal dari trendingnya desakan bubarkan MUI pasca-ditangkapnya salah satu anggota Komisi Fatwa MUI Dr. Ahmad Zain An-Najah oleh Densus 88 Antiteror karena diduga terlibat kejahatan teroris.

Tak sedikit warganet yang menilai bahwa pernyataan Anwar Abbas ini kerap membuat gaduh.

Terkait hal ini, Mahfud MD pun angkat bicara.

Menurut Mahfud MD, tak ada yang bisa melarang Anwar Abbas untuk berbicara selagi ia tak melanggar hukum.

Ia mengatakan bahwa orang seperti Anwar Abbas justru diperlukan agar publik bisa melihat suatu persoalan dari perspektif lain.

“Kita tak bisa melarang KH Anwar Abbas ngomong. Selama ini dia tak melanggar hukum. Orang spt KH Anwar Abbas diperlukan agar kita punya perspektif lain ttg masalah yg kita hadapi,” ujar Mahfud MD, via akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd, Sabtu (20/11/2021).

Tak hanya itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menilai Anwar Abbas sama halnya dengan Muhammad Said Didu yang kerap mengkritik pemerintah dengan caranya masing-masing.

Menurut Mahfud, orang seperti Said Didu dan Anwar Abbas ini diperlukan sebagai pembanding.

“Sama dgn Pak @msaid_didu suka ngritik dengan centil dan lucu. Kita perlu dia biar ada pembanding,” cuit Mahmud MD. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

DPRD Kota Bandung Minta BPBD Diatur Perda

MATAKOTA, Bandung — Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pencegahan Bah…