Home All News Jembatan di Pasirjambu Runtuh Diterjang Banjir Bandang
All News - Nasional - 3 weeks ago

Jembatan di Pasirjambu Runtuh Diterjang Banjir Bandang

MATAKOTA, Bandung – Sebuah jembatan akses warga di Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, runtuh akibat tergerus arus air sungai yang meluap setelah hujan deras, Senin (6/6/2022).

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Hendra Hidayat mengatakan peristiwa itu terjadi waktu sore ketika wilayah Bandung selatan diguyur hujan.

“Sementara ini infonya tidak ada korban, kejadiannya sore jam 15.30 WIB, itu kejadiannya di aliran Sungai Ciwidey,” kata Hendra di Bandung, Senin (6/6/2022).

Peristiwa itu, menurutnya, terjadi ketika arus di Sungai Ciwidey cukup deras. Terlebih lagi, arus sungai yang deras itu meluap hingga ke pemukiman warga.

Namun, menurutnya, sejauh ini fenomena arus deras di sungai itu hanya berdampak pada jembatan yang runtuh tersebut. Dia belum menerima laporan lain terkait peristiwa yang disebabkan arus deras di sungai tersebut.

“Jembatan yang roboh itu merupakan jembatan alternatif bagi warga,” sebutnya.

Dengan adanya peristiwa itu, Hendra mengimbau masyarakat agar mewaspadai dan mengantisipasi cuaca yang terjadi saat ini.

“Warga diharapkan selalu memantau aliran sungai, terutama yang memiliki rumah di bantaran sungai,” tuturnya. **

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

9 Kali Beruntun! Kota Bandung Sabet Juara Umum MTQ Jabar

MATAKOTA, Bandung – Kota Bandung kembali meraih juara umum pada MTQ Jabar ke-37 tahu…