Vaksinasi COVID-19
Home All News Woww! Vaksinasi di Bandung Tembus 70 Persen
All News - Regional - 2 weeks ago

Woww! Vaksinasi di Bandung Tembus 70 Persen

MATAKOTA, Bandung – Kabar baik! Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dikabarkan sukses mencapai target vaksinasi sebesar 70 persen dari 1.952.358 jiwa.

Menurut Wakil Wali Kota Yana Mulyana, hingga Kamis (9 September 2021), vaksinasi COVID-19 di Kota Bandung telah mencapai 71 persen.

“Per hari kemarin, untuk dosis pertama sudah mencapai 71 persen dan dosis kedua 45 persen,” ujar dia, di sela-sela acara vaksinasi massal di SMP Negeri 1 Bandung, Jumat (10/9/2021).

Yana mengatakan, dengan pencapaian tersebut dirinya optimis herd immunity atau kekebalan komunal di Kota Bandung segera terbentuk.

“Dengan percepatan vaksinasi kepada semua kelompok usia, mudah-mudahan pada Desember tahun ini 100 persen vaksinasi tercapai dan pandemi segera berakhir,” tegas Yana.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bandung, Yus Bachrul Ulum, menyatakan siap mendukung percepatan proses vaksinasi. “Apa yang menjadi tolak ukur pemerintah, kita dapat berperan aktif dalam proses percepatan ini,” katanya.

Sebagai informasi, vaksinasi COVID-19 di SMP 1 Kota Bandung merupakan hasil kolaborasi Alumni Angkatan 76 SMPN 1 Bandung dengan pemerintah setempat.

Terdapat tiga kelompok sasaran, yaitu siswa siswi beserta keluarga, pendidik dan tenaga kependidikan beserta keluarga, serta alumni SMPN 1 Bandung berserta keluarga.

Selain itu apabila ada dosis lebih, akan diberikan kepada masyarakat di sekitar sekolah. “Dari 3 target sasaran kelompok tersebut kami diberi jatah sebanyak 1.050 dosis,” tukas Yus. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

KPK Eksekusi Tomtom dan Kadar Slamet ke LP Sukamiskin

MATAKOTA, Jakarta – Perkara telah berkekuatan hukum tetap, Komisi Pemberantasan Koru…