IMG 20220423 160026
Home All News Tuntut Copot Kadinsos, Massa MGP Kembali Akan Berdemo di Balai Kota Bandung
All News - Nasional - 2022-04-23

Tuntut Copot Kadinsos, Massa MGP Kembali Akan Berdemo di Balai Kota Bandung

MATAKOTA, Bandung – Ormas Manggala Garuda Putih (MGP) dan para santri, berencana melakukan unjuk rasa di depan kantor Wali Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Selasa (26/4/2022).

Menurut koordinator aksi Agus Satria, unjuk rasa pihaknya untuk meminta Wali Kota Bandung Yana Mulyana segera mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Tono Rusdiantono yang dinilai gagal.

“Aksi kita sholawat dan dzikir bersama 500 anak santri di depan kantor wali kota, berdoa bersama agar wali kota segera mencopot Kadinsos Tono Rusdiantono,” ujarnya, di Bandung, Sabtu 23 April 2022.

“Pak Wali Kota harus bertanggungjawab dan mencopot Kadinsos yang telah ‘membiarkan’ anak terlantar dan gelandangan,” tambah dia.

Adapun tuntutan mundur terhadap Kadinsos Kota Bandung, adalah alasan kinerja. Agus menilai, bahwa Tono gagal mengentaskan kemiskinan dan gelandangan di Kota Bandung.

“Setelah di razia bersama Satpol PP, dan dibawa ke tempat rehabilitasi, mereka anak jalanan ini lalu di lepas lagi. Kita perhatikan selalu seperti itu. Seharusnya Dinsos ini ada kerja sama dalam hal pembinaan dengan pihak-pihak lain,” kata dia.

Sebagai informasi, massa MGP tercatat telah beberapa kali melakukan aksi unjuk rasa menuntut pencopotan Kadinsos Tono Rusdiantono. Meski begitu, hingga saat ini Pemkot Bandung masih mempercayakan jabatan Kadinsos kepada Tono Rusdiantono. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Tingkatkan Literasi Warga, Wali Kota Bandung Apresiasi Konsep Store Clavis Indonesia

MATAKOTA, Bandung – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta seluruh elemen masyaraka…