Screenshot 2021 04 18 08 46 26 4
Home All News Ridwan Kamil Gak Akui Siti Aisyah Kakak Ipar, Netizen: Kalo Kena Kasus Gak Diakui Saudara, Kasihan!
All News - Hukum - 2021-04-18

Ridwan Kamil Gak Akui Siti Aisyah Kakak Ipar, Netizen: Kalo Kena Kasus Gak Diakui Saudara, Kasihan!

MATAKOTA, Bandung – Heboh! Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, membantah kakak iparnya terkait dalam kasus dugaan korupsi dana bantuan Provinsi Jawa Barat ke Pemkab Indramayu pada tahun anggaran 2017-2019.

“Kang Denny yth, itu terjadi diperiode sebelum saya gubenur. Dan yg bersangkutan perempuan bukan kakak ipar saya. Kakak ipar saya lelaki semua,” ujar Ridwan Kamil, lewat akun Twitter resmi miliknya @ridwankamil.

Hal itu dinyatakan Ridwan Kamil untuk merespons cuitan pegiat media sosial kondang Denny Siregar, yang mengepos link berita soal kakak ipar Ridwan Kamil ditahan KPK. Dalam pemberitaan tersebut disebutkan Siti Aisyah merupakan kakak ipar Ridwan Kamil.

Kata Ridwan Kamil, media yang sudah memberitakan hal tersebut harus mengoreksinya.

BACA JUGA: Ditahan KPK, Komisaris Independen bjb Syariah Ini Miliki Harta Rp 1,7 Miliar

“”Selama 2 tahun saya terus mereformasi birokrasi di Jawa Barat. Agar jauh dari praktik korupsi, nuhun,” ucap Ridwan Kamil, Jumat (16/4/2021).

Akun resmi Instagram relawan Ridwan Kamil, @rkjabarjuara, juga memposting bantahan yang sama dan mengungkapkan hubungan keduanya. Dalam unggahannya, akun tersebut mengunggah tangkapan layar judul berita yang menyebutkan salah satu tersangka merupakan kakak ipar Ridwan Kamil.

Dalam keterangannya, akun tersebut mengulas sebuah percakapan dengan Ridwan Kamil soal kabar tersebut.

BACA JUGA: Dijebloskan ke Bui KPK, Kakak Ipar Ridwan Kamil Ini Ternyata Duduki Jabatan Komisaris Bank bjb Syariah

“Kang, judul berita ini benar?’ Tidak sepenuhnya benar. Kakak ipar saya semua laki-laki, beliau yang dijadikan tersangka istrinya kakak ipar saya,” tulis akun tersebut.

Akang jadi disebut sebut terlibat, gimana tanggapannya?. ‘Resiko punya nama, semua dihubungkan seolah saya terlibat. Nanti kalau kamu ketangkep korupsi, judulnya jadi ‘Admin Instagram Pendukung Ridwan Kamil Jadi Tersangka Korupsi’, padahal saya tidak tau kamu korupsi, apalagi mengajarkan untuk korupsi,” tambahnya.

Warganet pun hingga hari Minggu (18/4/2021) masih dibuat heboh oleh klarifikasi Ridwan Kamil yang enggan mengakui bahwa Siti Aisyah sebagai kakak iparnya.

“Lagian kalau sudah menikah, sudah jadi sepasang mah suka dianggap satu aja, wajarlah kalau disebut kakak ipar juga,” tulis pemilik akun Twitter @denikov, Minggu (18/4/2021).

“Aneh meni ga mau mengakui kitu ih dah kalau udah nikah mah jadi sodara aja bukan cuma sama yg deket2 doang, kalo kena kasus ga diakui sodara, karunya (kasihan),” tambahnya.

Netizen tersebut menyatakan bahwa selaku kakak ipar Atalia Kamil, Siti Aisyah juga kakak ipar Gubernur Ridwan Kamil.

“Sepertinya masih bisa disebut termasuk kakak ipar ya,” ujar pemilik akun @denikov. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Langka di Pasaran, Ridwan Kamil Imbau Warga Jangan Stok Tabung Oksigen

MATAKOTA, Bandung – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil¬†mengimbau masyarakat ya…