Home All News Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun Terbaik untuk Anak
All News - Kronik - 2022-10-25

Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun Terbaik untuk Anak

ANAK-anak pasti suka hadiah. Momen spesial seperti ulang tahun merupakan waktu yang tepat untuk memberikan hadiah kepada anak. Umumnya, anak menyukai hadiah berupa mainan. Namun, sebenarnya masih ada beberapa pilihan hadiah lain yang bermanfaat sekaligus sukses membuat anak merasa senang. Apa saja di antaranya? Simak daftarnya berikut ini.

Pilihan Kado Ultah untuk Anak

1.   Cat Akrilik

Anak-anak biasanya menuangkan imajinasinya melalui gambar atau lukisan. Selain pensil warna atau krayon, mereka juga bisa menggunakan cat akrilik. Bukan hanya bisa digunakan di kertas atau kanvas, cat akrilik pun bisa dipakai di permukaan kain, panel kayu, kaca, bahkan bahan kulit.

Keunggulan cat akrilik adalah tahan air sehingga hasil lukisan tidak akan mudah rusak. Cat ini juga bisa digunakan berlapis-lapis tanpa khawatir lapisan sebelumnya tercampur. Hasilnya tebal dan tampak bagus. Anda bisa menghadiahkan benda ini kepada anak, terutama mereka yang hobi menggambar.

2.   Buku Anak-Anak

Selain cat akrilik, pilihan hadiah lain yang cocok untuk anak-anak adalah buku bacaan. Salah satu jenis buku anak-anak yang menarik adalah buku dongeng. Dongeng adalah kisah khayalan yang mudah dicerna oleh anak. Selain menghibur, dongeng juga dapat berisi pesan moral yang positif.

Anda bisa menghadiahkan buku dongeng agar anak juga suka membaca. Jika kisah yang terdapat di dalamnya bisa membuat penasaran, anak pasti akan lebih tertarik untuk belajar membaca. Selain buku dongeng, Anda juga bisa memilihkan jenis buku lain seperti ensiklopedia berisi aneka macam pengetahuan.

3.   Peralatan Sekolah

Pilihan hadiah lain yang bermanfaat untuk anak adalah peralatan sekolah. Peralatan seperti buku tulis, buku gambar, pensil, penghapus, penggaris, dan alat menggambar merupakan perlengkapan yang dibutuhkan anak-anak saat belajar di sekolah. Anda bisa membeli peralatan tersebut dalam bentuk paket.

Supaya semakin menarik, pilihlah tema yang disukai anak. Jika anak suka alat transportasi misalnya, carilah peralatan sekolah dengan gambar mobil, pesawat, kereta api, dan sebagainya. Bagi anak perempuan, peralatan dengan gambar bertema princess biasanya menjadi favorit.

4.   Pakaian

Pakaian merupakan salah satu pilihan hadiah yang bisa digunakan anak dalam jangka panjang. Anda bisa menghadiahkan pakaian dengan warna favoritnya agar anak semakin senang dan tertarik. Model pakaian yang diberikan juga berpengaruh. Untuk anak perempuan, model feminin dan berwarna-warni biasanya lebih disukai.

Sementara itu, pakaian untuk anak laki-laki bisa disesuaikan dengan karakter favoritnya. Anda bisa memilih kaos dengan gambar tokoh hero yang sedang populer atau tokoh kartun yang digemarinya. Aksesori seperti topi atau ikat pinggang juga bisa diberikan untuk membuat penampilan anak lebih keren.

5.   Alat Olahraga

Apakah anak suka dengan kegiatan outdoor berupa olahraga? Anda bisa menghadiahkan peralatan olahraga yang disukainya. Jika anak senang bermain sepakbola misalnya, hadiahkan bola atau sepatu olahraga. Hadiah tersebut dapat membuatnya lebih bersemangat untuk berolahraga.

Jika anak suka berenang, Anda bisa memberikan hadiah berupa kacamata renang atau baju renang. Selain menyenangkan, aktivitas olahraga dapat membuat anak lebih sehat. Ia juga bisa membangun pertemanan yang positif dengan anak lain jika bergabung dengan klub olahraga.

6.   Lego

Jika Anda ingin memberikan hadiah kepada anak, salah satu ide yang menarik untuk dicoba adalah lego. Lego bukan hanya berfungsi sebagai mainan, tetapi juga sarana belajar yang menyenangkan. Saat bermain lego, anak bisa melatih kesabaran, fokus, dan kreativitas.

Lego bisa disusun menjadi berbagai macam bentuk, seperti alat transportasi, bangunan rumah, hingga robot-robotan. Jika anak sudah terbiasa bermain lego, hadiah ini akan membuatnya senang sekali. Sebaiknya, sediakan juga tempat untuk menyimpan lego agar tidak mudah terselip dan hilang.

7.   Puzzle

Jenis hadiah ulang tahun yang tidak kalah bermanfaat adalah puzzle. Dengan aktif bermain puzzle, anak bisa melatih motorik halusnya. Selain itu, anak juga belajar untuk melatih koordinasi antara mata dan tangan. Manfaat lainnya adalah belajar menyelesaikan masalah.

Pilihlah puzzle yang menarik bagi anak, baik dari gambar maupun warnanya. Sesuaikan tingkat kesulitan puzzle dengan usia anak sehingga anak tidak kesulitan merangkainya sekaligus tetap merasa tertantang.

Beli Hadiah Ultah Anak di Shopee

Berbagai hadiah ulang tahun untuk anak tersebut bisa didapatkan di Shopee. Selain lebih hemat waktu dan tenaga karena tidak perlu repot ke toko untuk berbelanja, Anda pun bisa membandingkan harga produk yang diincar dengan mudah.

Keuntungan Berbelanja di Shopee

Ada banyak keuntungan berbelanja di Shopee. Sebut saja, beberapa di antaranya seperti terdiri dari berbagai pilihan voucher & cashback, gratis ongkir, hingga metode pembayaran transaksi juga bervariasi dan lengkap. Nah, apa hadiah terbaik yang Anda pilih untuk anak?

Leave a Reply

Check Also

Anggaran Pelaksanaan Hakordia di Jawa Barat Tuai Pertanyaan

MATAKOTA || Bandung, — Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh setiap tangga…