Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (Foto: matakota)
Home All News Pemkot Bandung Lockdown, Parkir Sepeda Motor di Balai Kota Masih Meluber
All News - Pemerintahan - 2021-06-28

Pemkot Bandung Lockdown, Parkir Sepeda Motor di Balai Kota Masih Meluber

MATAKOTA, Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, terhitung Senin (28/6/2021), memutuskan melakukan lockdown untuk semua kantor. Hal itu menyikapi kian banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terpapar COVID-19.

Pantauan wartawan sekitar pukul 14.00 WIB, suasana Balai Kota Bandung memang terlihat lengang. Hanya di sayap bagian timur, nampak masih terlihat tumpukan parkir sepeda motor.

Sementara di depan Kantor Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD), meski tidak seramai biasanya, masih terlihat beberapa orang yang berkerumun.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengungkapkan, semakin banyak ASN yang terpapar COVID-19.

“Kita putuskan mulai Senin tanggal 28 Juni 2021, Pemkot Bandung menerapkan lockdown hingga batas waktu yang belum ditentukan,” ujarnya, Senin (28/6/2021).

“Memperhatikan peningkatan pegawai Pemkot yang terpapar COVID-19, makanya kami memutuskan menutup kegiatan perkantoran di lingkungan Pemkot Bandung,” imbuh dia.

Lockdown, kata Yana, tak hanya berlaku untuk kantor Pemkot (Balai Kota) di Jalan Wastukencana, tetapi juga kantor OPD lainnya seperti Kantor Dinas Perhubungan, Kantor Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Layanan Sipil, dan lainnya.

“Tapi untuk yang berhubungan dengan pelayanan tetap buka. Jadi tidak ada yang terganggu. Sementara ASN lainnya melakukan WFH. Untuk WFH dan lainnya, kita enggak kaku. Tapi diupayakan agar bekerja dari rumah untuk saat ini,” ucap Yana.

Menurutnya, keputusan lockdown ini mempertimbangkan makin banyaknya ASN yang terpapar COVID-19. Tak urung, Yana belum bisa menyebut jumlah ASN yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Data yang enggak pegang, tapi jumlahnya bertambah terus, di bagian ini kena, begitu juga bagian lainnya. Setiap hati ada terus laporan pada yang kena,” terang Yana Mulyana. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

BPBD Jabar Minta Kabupaten Kota Sosialisasikan SELAMAT

MATAKOTA, Bandung – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat mengiri…