Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (foto:Humas Jabar)
Home All News Fokus PPKM Mikro, Ridwan Kamil Tepis Wacana Lockdown
All News - Regional - 2021-06-29

Fokus PPKM Mikro, Ridwan Kamil Tepis Wacana Lockdown

MATAKOTA, Bandung – Gubernur Ridwan Kamil menegaskan, penanganan COVID-19 di Jawa Barat (Jabar) sampai saat ini belum memberlakukan status lockdown atau PSBB. Kata dia, Satgas COVID-19 Jabar masih fokus pada pengetatan PPKM Mikro.

“Kita tidak ada wacana lockdown atau PSBB karena kewenangan itu ada di pemerintah pusat. Jadi kita ikuti arahan pemerintah, fokus pada PPKM Mikro,” ujar Emil, sapaan akrabnya, di Bandung, Senin (28/6/2021).

Emil berujar, kalaupun mau ada kebijakan lockdown, maka itu dilakukan per RT atau per desa jadi tidak berbasis kota atau kabupaten dulu.

Sementara itu, terkait adanya sejumlah kabupaten/kota di Jabar yang mengalami peningkatan kasus COVID-19 secara signifikan, pihaknya akan memperkuat peran dan fungsi posko penanganan di tingkat desa ataupun kelurahan.

“Tujuannya, agar penularan kasus bisa segera terkendali,” ucap Emil.

Diketahui, Gubernur Jabar Ridwan Kamil sudah mengeluarkan Instruksi Gubernur Jabar Nomor: 01/KS.01.01/Satpol.PP tentang Penguatan Peran dan Fungsi Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan, serta Pengendalian Penyebaran COVID-19 di Perusahaan/Industri.

Sementara itu, Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Jabar Daud Achmad menuturkan, terdapat tiga instruksi yang bertujuan untuk memperkuat peran dan fungsi posko penanganan COVID-19 di tingkat desa ataupun kelurahan. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Langka di Pasaran, Ridwan Kamil Imbau Warga Jangan Stok Tabung Oksigen

MATAKOTA, Bandung – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengimbau masyarakat ya…