Home All News Microsoft Excel World Championship (MEWC) Indonesia Stage siap digelar oleh Point Arena
All News - Regional - 2024-05-18

Microsoft Excel World Championship (MEWC) Indonesia Stage siap digelar oleh Point Arena

MATAKOTA || Jakarta, —  Point Arena salah satu bisnis unit PT Pos Properti Indonesia yang bergerak di bidang E-sport menggelar acara talkshow di event Jakarta Marketing Week untuk memperkenalkan Excel Championship salah satu cabang E-Sport Baru yang akan diusung oleh Point Arena melalui suatu event internasional bergengsi Microsoft Excel World Championship Indonesia pada bulan September 2024.

Dalam Talk Show ini hadir juga Dircktur PT Pos Indonesia (Persero) Bapak Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur PT Pos Properti Indonesia Ibu Junita Roemawi dan Mr. Andrew Gregory Unovich pendiri FAWC (Financial Modeling World Cup) sebagai narasumber. Acara ini dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Bapak Tedi Bharata, yang berlangsung di Mall Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat 17 Mei 2024.

Point Arena akan berkolaborasi dengan Financial Modeling World Cup (FMWC) untuk menyelenggarakan event kompetisi Excel pertama di Indonesia : Microsoft Excel World Championship Indonesian Stage dan pemenang utama kompetisi ini akan dikirimkan ke Las Vegas sebagai perwakilan dari Indonesia untuk mengikuti kompetisi final dari International Excel World Cup di Las Vegas, Amerika Serikat.

Faizal Rochmadi menyampaikan bahwa PT Pos Indonesia sangat senang dan akan mendukung penuh terselenggaranya kompetisi ini. Beliau yakin bahwa ajang ini akan menjadi kompetisi yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar Excel di Indonesia. baik dari kalangan mahasiswa maupun professional untuk membuktikan dan mengembangkan keahlian mereka.

“Tujuan utama kami bekerjasama dengan FMWC untuk menyelenggarakan kompetisi ini dan mewadahi para mahasiswa dan profesional yang memiliki keahlian dan potensi dibidang excel serta juga menginspirasi generasi muda mempelajari Excel lebih dalam lagi sehingga pada akhirnya dapat bersaing di ajang internasional. Kami sangat senang dapat memfasilitasi kegiatan ini melalui Gaming Hub kami, Point Arena.” ujar Junita Roemawi.

Junita juga menambahkan bahwa dengan masuknya Excel ke cabang E-sport akan memperluas market ESport Indonesia dan merubah persepsi masyarakat yang selama ini hanya mengenal E-sport sebagai gaming activities seperti Mobile Legend, PUBG, dll.

Pendaftaran Microsoft Excel World Championship Indonesia Stage rencananya akan dibuka pada bulan Agustus 2024. Pemenang yang beruntung akan dikirimkan untuk mewakili Indonesia dalam acara Microsoft Excel World Championship Final di Las Vegas, Amerika Serikat Dimana pemenang akan berkompetisi dengan pemain-pemain skala global mulai tanggal 2 Desember 2024.

Sementara itu, Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata mengatakan, Microsoft Excel identik dengan dunia pekerjaan dan hitung-hitungan yang bisa dibilang kaku. Namun sekarang bisa menjadi sebuah wadah permainan yang asyik, menyenangkan, menantang, dan juga menguji kecerdasan serta kecepatan.

“Kita juga semua sekarang tahu, bahwa belakangan ini, Excel sudah diakui menjadi sebuah E-sport yang patut diperhatikan keberadaannya. Saya sangat mendukung acara ini karena Microsoft Excel World Championship akan menyingkap talenta-talenta yang selama ini terselubung dari mata publik serta berpotensi melahirkan talenta menakjubkan dan unik di bidang baru yaitu Microsoft Excel Expert,” katanya.

Dia pun mengapresiasi Pos Indonesia dan Pos Properti yang bekerjasama dengan FMWC (Financial Modeling World Cup) sehingga Excel Competition semakin dikenal dan menemukan talenta – talenta baru di bidang excelsia. Dia berharap, dengan acara ini berlangsung, bisa menjadi sebuah wadah baru untuk generasi muda mengasah kemampuan dan kecerdasan mereka serta menjadi media pembelajaran baru yang menyenangkan untuk generasi muda Indonesia. *red

Check Also

Diskusi Buku Karya Faizal Thriving on Turbulence, Pos Bloc Jakarta

MATAKOTA || Jakarta, — Dalam Krisis Segala Keputusan adalah Beta “Saat memimpin di t…