Home All News Lomba Nyanyi antar Gerakan Koperasi se Kota Bandung Diselenggarakan Selain Memperingati Harkop ke-76 Juga Dalam Memperingati HUT ke-78 Proklamasi RI
All News - Kronik - 2023-08-29

Lomba Nyanyi antar Gerakan Koperasi se Kota Bandung Diselenggarakan Selain Memperingati Harkop ke-76 Juga Dalam Memperingati HUT ke-78 Proklamasi RI

MATAKOTA || Bandung, — Lomba Nyanyi antar Gerakan Koperasi se Kota Bandung yang diselenggarakan di Hotel Mercure Bandung diinisiasi Dekopinda Kota Bandung dalam rangka Hari Koperasi ke 76, Redi dari KopDamkar Brahma Mandiri dan Diany Marlyani dari KPKB keluar sebagai juara I, Juara II pria Bayu Mulyadi (Primkop Kartika Kumdam, juara  III Muhamad Jelani (KOHIPCI). Juara II wanita Tarisa Prawinda (Primkop Kartika Bengoushub)  dan III. Poppy Fitriani (KKKBD Prov. Jawa Barat), Kamis (24/08/2023).

Ketua Panitia Pelaksana  Dr. H. Dasep Ruswana S, SIP,  M.Si yang juga Ketua Majelis Pakar Dekopinda Kota Bandung menjelaskan, lomba ini diselenggarakan selain memperingati Harkop ke-76 juga dalam memperingati HUT ke-78 Proklamasi RI.

Menurut H. Dasep, lomba ini untuk pertama kalinya yang diselenggarakan  Dekopinda, khususnya untuk gerakan koperasi. Jadi semua peserta itu anggota gerakan koperasi.

Ia mengemukakan, selama ini koperasi itu identik simpan pinjam, pendidikan latihan. Serius terus. “Nah sekarang ada lomba nyanyi. Diharapkan dengan lomba nyanyi ini masyarakat akan masuk menjadi anggota koperasi di setiap gerakannya.

Ternyata gerakan koperasi juga memiliki potensi para penyanyi. Semula targetnya 30 peserta. Ternyata membludak hingga mencapai 56 peserta dari 27 koperasi.

“Untuk tahap pertama ini kita tidak menyediakan hadiah berupa uang. Ini memperebutkan piala Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan AT.MM untuk juara I – II dan III untuk pria dan wanita. Total 6 Piala. Selain itu tambahan hadiah dari Ketua Dekopinda Kota Bandung, Dr. H. Usep Sumarno MSI, MM, MH berupa  6 buah travel bag. *red

Check Also

Polemik Dugaan Kecurangan PPDB Masih Ditemukan di Tahun 2024

MATAKOTA || Bandung, — Polemik dugaan Kecurangan PPDB Masih ditemukannya dugaan prak…