Home Parlemen Edi Haryadi : Penanganan Sampah Hingga Kesediaan Air Bersih DiKeluhkan Warga Antapani Kidul
Parlemen - 2023-08-30

Edi Haryadi : Penanganan Sampah Hingga Kesediaan Air Bersih DiKeluhkan Warga Antapani Kidul

MATAKOTA || BANDUNG —  Anggota DPRD Kota Bandung, Drs. H. Edi Haryadi serap aspirasi warga di wilayah Kecamatan Antapani Kelurahan Antapani Kidul, tepatnya di RW 08 Rabu (30/8/2023).

Anggota Legislatif dari fraksi Gerindra, Edi Haryadi menemui warga untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat ini merupakan bagian dari kegiatan Reses DPRD Kota Bandung Masa Sidang III Tahun 2023.

Pada kesempatan ini, warga Antapani Kidul khususnya di wilayah RW 08 menyampaikan beragam aspirasi. Di antara nya, penanganan pengolahan sampah, ketersediaan air bersih serta, lingkungan DAS dan kesehatan.

Terkait aspirasi dan keluhan yang disampaikan warga, Edi Haryadi berjanji akan membawa dan akan dibahas di DPRD Kota Bandung agar masuk dalam program ke depan.

“Apapun aspirasi nya yang disampaikan (warga) ketika kita reses akan kita bawa ke pemerintah kota bandung. Saya akan programkan di dewan, dibahas di dewan (DPRD). Karena semua anggota dewan yang melakukan reses di dapil nya masing-masing akan membawa aspirasi. Aspirasi akan ditindaklanjuti untuk program yang akan datang,” jelasnya.

Pada Reses Masa Sidang III Tahun 2023, anggota Komisi A DPRD Kota Bandung ini menerima dan menampung aspirasi di 6 titik wilayah di Dapil IV. Antara lain, Jatihandap, Mandalajati, Cisaranten Kulon-Arcamanik, Pasir Endah-Ujung Berung, dan dua titik di Antapani.

Setiap kali mengunjungi warga dalam kegiatan reses, Edi Haryadi menyebut aspirasi mayoritas yang disampaikan warga yang pertama terkait infrastruktur. Mulai dari perbaikan jalan, penerangan jalan serta soal ketersediaan air tanah (artesis).

Selanjutnya, aspirasi penunjang kesehatan dan lingkungan di warga. Mulai dari kebutuhan taman bermain yang layak bagi anak hingga pengelolaan sampah, imbuh Edi Haryadi.

Sementara, Ketua RW 08 Antapani Kidul, Sudirman Bonaparte mengakui dan merasakan sosok Edi Haryadi merupakan wakil rakyat yang betul-betul mewakili masyarakat, khususnya bagi wilayah RW 08.

Dikatakan Sudirman, politisi partai Gerindra ini telah terbukti membantu akses warga. Dengan memberikan bantuan dari dana aspirasi untuk pengaspalan jalan penghubung antara RW 08 dan RW 09. Padahal saat itu janji realisasi pengaspalan jalan di tahun 2024.

“Terimakasih pak Edi,” ucap Sudirman saat memberikan sambutan Reses di hadapan warga RW 08 dan RW 13 yang hadir.

Terkait persoalan sampah yang saat ini tengah menghantui Kota Bandung, warga RW 08 sedang berupaya dan melakukan inisiasi penanganan sampah di wilayah. Untuk itu, Sudirman berharap dukungan dari pemerintah terkait program yang muncul dari masyarakat.

“Saat ini kami sedang membangun lubang tempat pembuangan sampah organik menjadi kompos. Berukuran 6x2x1,5 meter, jadi volume nya 18 m kubik,” ungkapnya.

Penanganan darurat sampah di RW 08 bekerjasama dengan salahsatu komunitas lingkungan di Kota Bandung. Selain itu di RW 08 akan membangun pembakaran sampah residu. (*)

Check Also

KomisiII DPRDJawa Barat Dorong Optimalisasi Koperasi di Jabar

MATAKOTA || Kab. Bandung — Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi …