Home Olahraga Edwin Senjaya Membuka Kompetisi Merah Putih Archery Competition “Merdeka Untuk Memulai”
Olahraga - Parlemen - 2023-08-31

Edwin Senjaya Membuka Kompetisi Merah Putih Archery Competition “Merdeka Untuk Memulai”

*Edwin Senjaya Berharap Bandung Lahirkan Banyak Pemanah Berprestasi Internasional*

MATAKOTA || BANDUNG, –* Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., membuka Merah Putih Archery Competition “Merdeka Untuk Memulai” di Batununggal Indah Club, Bandung, Jumat (18/8/2023). Kompetisi tersebut berlangsung selama 3 hari, yakni dari tanggal 18-20 Agustus 2023.

Event olahraga tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia.

“Harapan saya lahir pemanah-pemanah profesional dan berprestasi, yang membela Bandung, Jawa Barat bahkan Indonesia di kancah Internasional,” tuturnya, saat memberikan sambutan.

Disela-sela sambutan, ia mengajak semua yang hadir untuk menyanyikan lagu nasional “Tanah Airku,” untuk menambah rasa cinta tanah air dan patriotisme. Mereka yang hadir pun berdiri dan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan tersebut.

Lebih jauh, ia berharap kepada masyarakat khususnya orang tua untuk mengajarkan anak-anaknya untuk berdiri dan menghayati momen menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya.”

“Bagaimana para pejuang dan pahlawan kita, mengorbankan tenaga, harta dan jiwa demi kemerdekaan Indonesia. Maka ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya harus secara khidmat, untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan patriotisme, sesuai tema yang diangkat yaitu merah putih,” tuturnya.

Edwin Senjaya menjelaskan bahwa walau tidak menjadi atlet, namun dengan aktif olahraga seperti memanah juga dapat membentuk karakter yang positif. Seperti berlatih disiplin, jujur, sportif dan lain sebagainya.

“Olahraga panahan seperti ini, juga membangun karakater anak kita. Ditambah bagi Muslim, ini sunnah, karena sangat diajarkan oleh baginda Nabi Muhammad SAW.,” ujarnya.*Adv

Check Also

Bank bjb Raih Penghargaan Best ESG, Bukti Komitmen pada Keberlanjutan

BANDUNG, matakota.com – Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb) kembali m…