Home All News Kunjungi Pabuaran Subang, Ineu Purwadewi Kantongi Aspirasi ini
All News - Parlemen - 2021-12-06

Kunjungi Pabuaran Subang, Ineu Purwadewi Kantongi Aspirasi ini

MATAKOTA, Subang – Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, melaksanakan reses tahun sidang 2021-2022 di Kantor Desa Kadawung, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, baru-baru ini.

Dalam kunjungannya, Ineu didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Niko Rinaldo, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pabuaran Jagur Ondi Muhdarojat, dan Kades Kadawung Rosman Suganda.

Dalam acara reses tersebut, Ineu menyerap beberapa aspirasi dari masyarakat. Salah satunya, masalah pembebasan lahan untuk kawasan industri yang sampai saat ini pembangunan belum dimulai.

Padahal, pembebasan lahan sudah lama, dan masyarakat berkeinginan industrinya segera dibangun, supaya bisa menyerap tenaga kerja dari masyarakat Kecamatan Pabuaran.

Selain itu, Ineu pun mendapatkan masukan mengenai harga pupuk bersubsidi yang membuat beberapa petani keberatan.

“Subsidi yang diberikan untuk dua hektar sawah per petani. Kalau petani kaya-kaya memiliki lebih dari dua hektar, pupuknya tidak mendapatkan subsidi,” ujar Ineu.

Selain pupuk bersubsidi, Ineu juga menyampaikan peluang pertanian lainnya serta pembangunan desa lainnya yang dicanangkan Pemprov Jabar.

“Jadi langkah awal bagi kawan-kawan di Pabuaran dan Cipeundeuy untuk segera melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Subang dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kita akan dorong apa yang disampaikan masyarakat dapat ditindaklanjuti untuk ke depannya,” tutur Ineu. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Dua Proyek Dicoret Dari KUA-PPAS 2023, Dewan Sebut Sekda Merekedeweng

MATAKOTA, Bandung – DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menandatangani Nota Ke…