komisi iv jalan
Home All News DPRD Jabar Minta Jalan ke Objek Wisata Pangalengan Diperbaiki
All News - Parlemen - 2021-12-07

DPRD Jabar Minta Jalan ke Objek Wisata Pangalengan Diperbaiki

MATAKOTA, Bandung – Anggota Komisi IV DPRD Jabar Kusnadi meminta UPTD PPJ Wilayah III Bandung Dinas BMPR, segera memperbaiki akses jalan di wilayah Banjaran-Pangalengan Kabupaten Bandung.

Menurutnya, saat ini kondisi jalan Banjaran- Pangalengan Kabupaten Bandung kurang laik dilalui kendaraan bermotor.

“Padahal jalan Banjaran-Pangalengan merupakan akses menuju objek wisata yang ada di Pengalengan Kabupaten Bandung,” ujarnya, belum lama ini.

Kusnadi bilang, Komisi IV DPRD Jabar siap mendorong anggaran untuk peningkatkan jalan dan penataan secara matang dan tuntas, termasuk peningkatan badan jalan.

“Hal ini penting guna mendapatkan mutu dan kualitas jalan yang lebih baik. Sehingga, para pengendara dalam menuju objek wisata di Pangalengan dalam kondisi aman dan nyaman,” ucap Kusnadi.

Dikatakan, sewaktu rombongan Komisi IV DPRD Jabar meninjau langsung jalur jalan Banjaran-Pangalengan, memang kondisinya harus segera dibenahi dan ditata, baik itu tebing-tebing penahan tanah maupun drainasenya.

Menurut Kusnadi, saat musim penghujan dan cuaca ekstrem saat ini, perlu diantisipasi agar akses jalan Banjaran-Pangalengan tidak tertutup oleh reruntuhan bebatuan yang diakibatkan oleh tekanan air hujan.

“Keberadaan drainase sendiri sangat penting untuk dalam memperlancar arus air hujan, untuk kita minta agar UPTD PPJ Wilayah III Bandung Dinas BMPR Jabar, membenahi drainase dan membersihkan rerumputan yang dapat menghambat mengalirnya air hujan,” ucap Kusnadi. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Berani Melanggar Ketertiban di Bandung? Siap-siap VIRAL!

MATAKOTA, Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan rasa aman dan tertib…