Home All News Reses Arip Rachman di Desa Salebu, Masyarakat Ingin Usaha Tanaman Hortikultura
All News - Parlemen - 2021-12-07

Reses Arip Rachman di Desa Salebu, Masyarakat Ingin Usaha Tanaman Hortikultura

MATAKOTA, Tasikmalaya – Anggota DPRD Jabar tengah melaksanakan Reses I Tahun Sidang 2021-2022. Mereka menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan oleh para legislator.

Seperti halnya anggota DPRD Jabar Dapil XV (Kota dan Kabupaten Tasikmalaya), Arip Rachman, yang melaksanakan Reses I Tahun Sidang 2021-2022.

Pada reses kali ini, Arip Rachman banyak mendapatkan aspirasi yang salah satunya adalah masyarakat ingin memulai usaha pembibitan tanaman hortikultura.

“Alhamdulillah pada reses titik pertama ini, banyak masyarakat yang ingin memulai usaha pembibitan tanaman hortikultura,” ucapnya usai melaksanakan reses di GOR Desa Salebu, Kecamatan Mangunreja, belum lama ini

Ia mengatakan akan mendorong Dinas terkait untuk memberikan pelatihan dan edukasi tentang tata cara mengelola tanaman hortikultura kepada masyarakat di Desa Salebu.

“Saya meminta kepada dinas terkait untuk memberikan edukasi dan pelatihan kepada masyarakat di desa ini tentang tata cara mengelola tanaman hortikultura. Saya akan membantu dalam proses pembentukan badan hukumnya dan memberikan solusi dalam bantuan modal usahanya sehingga ke depannya masyarakat di sini bisa berjalan secara mandiri,” ucapnya.

Arip mengapresiasi akan semangat dan potensi masyarakat di Desa Salebu ini khususnya generasi muda.

“Saya mengapresiasi semangat dan potensi masyarakat di desa ini khususnya generasi muda, dalam mengembangkan potensi bidang pertanian di wilayah Priangan Timur,” ujar Arip Rachman.

Ia berharap semua aspirasi yang didapat pada reses kali ini bisa tersalurkan dan terealisasikan. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Tedy: Nikmat Kemerdekaan Iringi Kebangkitan Pembangunan Bangsa

MATAKOTA, Bandung – Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, mengikuti Upacara Peringa…