Jelang BRI Liga 1, Pelatih Persib Robert Rene Alberts dan Pelatih Bali United Stefano Cugurra, saling melempar pujian
Home All News Jelang BRI Liga 1, Pelatih Persib dan Bali United Saling Lempar Pujian
All News - Olahraga - 2021-08-19

Jelang BRI Liga 1, Pelatih Persib dan Bali United Saling Lempar Pujian

MATAKOTA, Bali – Jelang bergulirnya BRI Liga 1 pada 27 Agustus mendatang, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts dan pelatih Bali United Stefano Cugurra saling lempar pujian.

Kedua pelatih asing tersebut, saling mengakui sebagai rival terkuat di BRI Liga 1 2021/2022.

Sebelumnya, Rene Alberts mengatakan ketatnya persaingan di BRI Liga 1. Dia mengaku sulit menentukan lawan terberat yang bakal dihadapi anak asuhnya.

Namun saat diminta daftar tim yang paling diwaspadai oleh pelatih asal Belanda tersebut, nama Bali United muncul diurutan pertama.

Tanpa ragu, Rene Alberts menyebut kualitas Serdadu Tridatu tidak bisa dipandang sebelah mata.

Menanggapi pujian tersebut, pelatih Bali United Stefano Cugurra langsung angkat bicara. Dia pun menyinggung bentrok terakhir anak asuhnya melawan tim besutan Rene Alberts.

Diketahui, kedua tim sempat terlibat pertarungan sengit di penyisihan Grup D Piala Menpora, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu 24 Maret 2021.

Bali United sempat unggul pada menit ke-52 lewat gol Willian Pacheco. Gol bermula dari tendangan bebas yang sempat berhasil dihalau kiper I Made Wirawan.

Namun, bola yang bisa ditepis kiper Persib Bandung itu dimanfaatkan para pemain Bali United yang berada di depan gawang.

Bola tendangan Ricky Fajrin sempat mengenai mistar, sebelum akhirnya bola pantulan itu diserobot Pacheco dan berbuah gol.

Tertinggal, Persib Bandung langsung bermain lebih ofensif. Usaha Persib pun membuahkan hasil pada menit ke-89. Mereka mencetak gol balasan lewat Frets Butuan.

Persib berhasil menggagalkan kemenangan pertama Bali United yang sudah di depan mata.

“Kita bermain di Piala Menpora 1 kali, pertandingan yang bagus, Bali United hampir menang,” kenang pelatih yang akrab disapa Teco, dilansir dari ligaindonesiabaru.com, Kamis (19/8/2021).

Teco mengaku terkesima dengan penampilan Persib Bandung yang mampu memecah kebuntuan di menit-menit akhir laga tersebut.

“Kami kebobolan pada menit ke-89. Persib di Piala Menpora bermain bagus,” ucapnya.

Dia mengatakan, apiknya penampilan tim asuhan Rene Alberts tersebut, tidak terlepas dari komposisi tim yang mempunyai kualitas di atas rata-rata.

“Ada beberapa pemain bagus, contohnya Febri Hariyadi di winger,” ujar Teco. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

KPK Eksekusi Tomtom dan Kadar Slamet ke LP Sukamiskin

MATAKOTA, Jakarta – Perkara telah berkekuatan hukum tetap, Komisi Pemberantasan Koru…