Home Pemerintahan Fakerunners Siap Menjadi Wadah Pehobi Lari Di Kota Bandung
Pemerintahan - 2023-02-26

Fakerunners Siap Menjadi Wadah Pehobi Lari Di Kota Bandung

MATAKOTA || Bandung — Banyak sekali kegiatan positif yang bisa dilakukan oleh warga Kota Bandung. Di antaranya yaitu lari atau joging yang menyehatkan tubuh.

Di Kota Bandung banyak sekali komunitas yang siap mewadahi siapa saja yang memiliki hobi lari salah satunya yaitu Fakerunners Bandung.

Fakerunners Bandung berdiri sejak pada bulan Januari 2017. Dengan berbagi minat yang sama dalam berlari serta tujuan saling membantu siapa saja yang baru memulai lari mau itu anggota komunitas atau bukan anggota.

Nama Fakerunners merupakan akronim dari Fun, Active, Keen, Enthusiast. Tidak hanya itu komunitas ini juga mengusung tagline ‘fun larinya happy hidupnya’ karena komunitas ini berfokus menjadi pelari rekreasional serta menumbuhkan dan memupuk minat masyarakat terhadap olahraga lari serta gaya hidup sehat.

Kegiatan lari rutin yang kerap dilaksanakan oleh Fakerunners diantaranya ada Lelarian Selasa Malam (LSM), Fake Runner Academy (FRA) yaitu latihan lari dengan metode tertentu yang bertujuan meningkatkan performa dalam berlari.

Ada juga Fit By Fake (FBF) yaitu latihan penunjang untuk menjaga kebugaran dan melatih otot tubuh, serta Saturday Fake Run (SFR) yaitu kegiatan lari santai yang dilaksanakan setiap hari Sabtu.

Kapten Komunitas Fakerunners Bandung, Fajar Arrozaq mengatakan, tidak hanya berlari Fakerunners Bandung juga seringkali mengadakan kegiatan positif lainnya seperti kegiatan sosial.

“Selain lari, Fakerunners Bandung juga melakukan kegiatan sosial seperti donor darah, berbagi nasi, kunjungan ke panti asuhan dan panti wreda, plogging run atau semacam berlari sambil memungut sampah serta edukasi lari bagi masyarakat,” ucap Fajar, Kamis 23 Februari 2023.

Fajar menjelaskan, tidak ada persyaratan khusus bagi yang ingin bergabung dengan komunitas Fakerunners Bandung.

“Tidak ada syarat khusus untuk menjadi anggota Fake Runner Bandung yang berminat bisa langsung bergabung pada saat kegiatan rutin,” ujarnya.

Komunitas Fakerunners Bandung sangat terbuka bagi masyarakat umum terkhusus warga Bandung. Bagi yang ingin bergabung dengan Fakerunner Bandung bisa memantau akun Instagram @fakerunnersbandung. ***

Check Also

bank bjb Hadirkan Cashback 63 Persen untuk Pembayaran Pajak Kendaraan

BANDUNG, matakota.com – Bank bjb kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan kemudaha…