Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan 1 1
Home All News Evaluasi Presiden, Kabupaten Bekasi Termasuk Daerah yang Berhasil Kendalikan COVID-19
All News - Nasional - 3 weeks ago

Evaluasi Presiden, Kabupaten Bekasi Termasuk Daerah yang Berhasil Kendalikan COVID-19

MATAKOTA, Kuningan – Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil maupun hasil evaluasi yang dipaparkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kabupaten Bekasi termasuk dalam daerah kabupaten/kota yang dinilai cukup berhasil mengendalikan penyebaran COVID-19 dalam waktu satu bulan terakhir.

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menghadiri kegiatan Rapat Pengarahan Presiden Republik Indonesia Kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Barat, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kuningan, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati/Walikota, serta secara virtual unsur Forkopimda se-Jawa Barat.

“Baik dari laporan Gubernur Jawa Barat maupun evaluasi yang diberikan dari Pak Presiden RI, Kabupaten Bekasi termasuk Kabupaten atau Kota yang cukup berhasil pengendaliannya dalam sebulan ini,” ujar Dani Ramdan.

Dani mengatakan, Presiden RI berpesan kepada seluruh pihak baik dari unsur pemerintahan, swasta, maupun masyarakat, dapat terus bergotong royong untuk menangani pandemi COVID-19.

“Kunci utamanya menurut pak Presiden adalah gotong royong serta kesediaan dari semua pihak. Di jajaran depan ada TNI dan Polri, di jajaran belakang ada camat sampai kepala desa, dan juga dunia usaha serta para relawan dari komunitas dan organisasi profesi maupun masyarakat. Ini yang harus dijaga maupun dipertahankan,” ucapnya.

Dalam arahannya, kata Dani, Presiden RI menekankan tiga hal penting untuk dapat memaksimalkan upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

“Ada tiga hal yang ditekankan Pak Presiden RI, yakni tetap memakai masker walaupun kasus terus turun, mempercepat vaksinasi, serta setiap kasus positif Covid-19 harus ditangani di tempat isolasi terpusat. Pesan tersebut sederhana tetapi pelaksanaannya di lapangan harus bersungguh-sungguh,” jelas Dani

Menurutnya, dengan segala upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Bekasi untuk menangani pandemi COVID-19, kini memberikan dampak yang cukup signifikan dalam menurunkan kasus positif serta presentase Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

KPK Eksekusi Tomtom dan Kadar Slamet ke LP Sukamiskin

MATAKOTA, Jakarta – Perkara telah berkekuatan hukum tetap, Komisi Pemberantasan Koru…