Rombongan Komisi V DPRD Jabar melakukan kujungan kerja ke Karawang untuk meninjau 800x534 1
Home All News DPRD Jabar: PBG Dapat Jadi Mercusuar Pengembangan Kompetensi Guru
All News - Parlemen - 2021-10-23

DPRD Jabar: PBG Dapat Jadi Mercusuar Pengembangan Kompetensi Guru

MATAKOTA, Bandung – Anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Asep Wahyu Wijaya mengatakan, Pusat Belajar Guru (PBG) dapat menjadi mercusuar pengembangan kompetensi guru yang berdaya saing tinggi secara berkelanjutan untuk menciptakan pendidikan berkualitas dalam menerima tantangan kemajuan teknologi dan industri.

Menurutnya, PBG Karawang merupakan institusi pembelajar guru yang dikelola secara mandiri, sistematis, terstruktur, dan berkesinambungan, oleh guru-guru potensial yang pengelolaannya diawasi oleh Disdikpora Kabupaten Karawang bersama dengan KCD Pendidikan Wilayah IV Jawa Barat.

Asep Wahyu Wijaya menyatakan siap mendorong apapun langkah selanjutnya yang dilakukan PBG demi kelangsungan kesejahteraan guru, karena menurutnya guru adalah ujung tombak dari keberhasilan dunia pendidikan.

“Saya meyakini bahwa keberhasilan dunia pendidikan adalah dengan adanya 3 hal, yang pertama ada sarana prasarana yang kedua kurikulum dan yang ketiga adalah SDM dan ujung tombak dari semua itu adalah guru,” ujarnya, saat melakukan rapat kerja dengan PBG di SMAN 3 Kabupaten Karawang, Kamis, (21/10/21).

Dia mengatakan, guru merupakan ujung tombak keberhasilan dunia pendidikan. “Sebagus apapun narasi, argumentasi, paparan kalau gurunya itu tidak mampu menyampaikan dengan baik, gagal,” imbuhnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

DPRD Kota Bandung Minta BPBD Diatur Perda

MATAKOTA, Bandung — Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pencegahan Bah…