Wakil Wali Kota Yana Mulyana Optimis percepatan vaksinasi akan membuat target Herd Immunity segera terwujud
Home All News Didukung Masyarakat, Yana Mulyana Optimis Percepatan Herd Immunity Di Kota Bandung
All News - Regional - 2021-08-20

Didukung Masyarakat, Yana Mulyana Optimis Percepatan Herd Immunity Di Kota Bandung

MATAKOTA, Bandung – Wakil Wali Kota Yana Mulyana optimis herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Bandung segera terbentuk. Apalagi sejumlah kelompok masyarakat mendukungnya dengan menggelar vaksinasi.

Hal itu diungkapkan Yana Mulyana saat melakukan monitoring kegiatan vaksinasi COVID-19 yang merupakan kolaborasi Ikatan Alumni (IKA) Unpar dan Aurum Lab di Bandung Convention Center, Jalan Soekarno-Hatta, Kamis (19/8/2021).

Sebagai informasi, dari Bandung Convention Center, Yana Mulyana langsung melanjutkan monitoring vaksinasi ke Graha Mekarwangi. Acara tersebut diselenggarakan oleh Sekolah Bintang Mulia, Sekolah Kristen Trimulia, dan Polda Jabar.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang turut membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi COVID-19 di Kota Bandung.

“Atas nama Pemerintah Kota Bandung, saya ucapkan terima kasih atas kolaborasi IKA Unpar, Aurum Lab, Dinkes, termasuk TNI – Polri dalam upaya kita semua mempercepat vaksinasi bagi warga Kota Bandung,” ucapnya.

“Kami dari Pemerintah Kota, punya keyakinan bahwa herd immunity di Kota Bandung bisa segera terwujud. Insyaallah kalau itu terjadi secara teori pandemi COVID-19 bisa segera berakhir,” tambah Yana.

Dibeberkan, saat ini pemberian vaksin COVID-19 untuk dosis pertama sudah mencapai sekitar 54 persen dari target 1,9 juta penduduk atau lebih dari satu juta yang telah divaksin dosis pertama. Sedangkan dosis kedua sudah mencapai 32 persen.

“Kami berkeyakinan di September target 70 persen dari 1,9 juta tadi bisa divaksin. Insyaallah akhir tahun akan selesai dosis kesatu dan kedua,” ujar Yana Mulyana.

Perwakilan IKA Unpar Yoel Yosaphat berharap, kerjasama pihaknya dengan pemerintah bisa mempercepat terbentuknya herd immunity.

“Supaya nanti kita bisa memulai lagi kegiatan, kerja dan beraktivitas, juga secara ekonomi pun bisa lebih baik,”

“Sekarang kesehatan sudah meningkat, orang-orang yang sakit COVID-19 sudah berkurang dan membaik, tinggal pemulihan ekonomi,”

“Dan kita percaya, dengan divaksin pemulihan ini akan berangsur-angsur terjadi supaya semua bisa beraktivitas lagi seperti sedia kala,” ucap Yoel.

Sementara itu, Perwakilan Aurum Lab Yela Grace mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi massal tersebut sebagai bentuk CSR untuk membantu Indonesia.

“Agar Indonesia makin lebih baik. Terima kasih kepada peserta yang sudah datang divaksin. Kami senang karena antusias yang tinggi dari warga yang mau terlibat dan mengikuti protokol kesehatan. Di luar dan di dalam juga tertib,”

“Semoga ke depannya, kita bisa mengambil bagian lagi untuk menjadikan Indonesia lebih baik. Supaya COVID-19 ini cepat selesai, kita bisa kembali hidup normal lagi seperti dulu,” pungkas Yela. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

KPK Eksekusi Tomtom dan Kadar Slamet ke LP Sukamiskin

MATAKOTA, Jakarta – Perkara telah berkekuatan hukum tetap, Komisi Pemberantasan Koru…