Bulan Dana PMI 3 Humas Syahda
Home All News Bulan Dana PMI 2021, Donasi Warga Bandung Meningkat
All News - Regional - 1 week ago

Bulan Dana PMI 2021, Donasi Warga Bandung Meningkat

MATAKOTA, Bandung – Partisipasi warga Kota Bandung selama Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) 2021. Sejak diluncurkan pada 1 Juli – 31 Desember 2021, donasi yang diperoleh mencapai lebih dari Rp1,8 Miliar.

Hal itu terungkap dalam pertemuan silaturahmi PMI Kota Bandung bersama Pemerintah Kota Bandung pada Senin, 10 Januari 2022.

Wakil Sekretaris Bulan Dana PMI Kota Bandung, Ijang Faisal memaparkan, beberapa poin menarik tentang data hasil dari program tersebut.

Ijang berujar, sebanyak Rp 273 juta donasi yang diperoleh selama program Bulan Dana ini berjalan, berasal dari partisipasi warga Bandung.

“Bahkan, jika dibandingkan dengan sektor lain, perolehan donasi dari warga Bandung yang dikoordinasikan oleh RT dan RW menjadi penyumbang paling tinggi untuk program Bulan Dana PMI Kota Bandung 2021,” tuturnya.

Tingginya partisipasi warga dalam Bulan Dana PMI Kota Bandung 2021 juga sangat diapresiasi oleh Plt Walikota Bandung Yana Mulyana.

“Kami sangat mengapresiasi tingginya partisipasi warga Bandung dalam program Bulan Dana PMI Kota Bandung 2021 kemarin,” katanya.

“Artinya kegiatan ini sudah sesuai dengan tujuan awalnya, yakni untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggalang dana, saling membantu antarsesama,” imbuh Yana.

Dari data yang disampaikan PMI Kota Bandung, terdapat tiga kecamatan yang berhasil melebihi target galang dana untuk program Bulan Dana PMI Kota Bandung 2021.

Di antaranya, Kecamatan Regol yang mencapai 188 persen, Kecamatan Cidadap memperoleh capaian di atas 174 persen dari target, dan Kecamatan Cibeunying Kidul yang memperoleh capaian di atas 125 persen dari target.****

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Berani Melanggar Ketertiban di Bandung? Siap-siap VIRAL!

MATAKOTA, Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan rasa aman dan tertib…