Screenshot 2021 09 02 14 14 03 8
Home All News Anggota DPRD Bekasi ini Sebut Pengangkatan Dani Ramdan Sangat Tepat
All News - Nasional - 3 weeks ago

Anggota DPRD Bekasi ini Sebut Pengangkatan Dani Ramdan Sangat Tepat

MATAKOTA, Bekasi – Anggota DPRD Budyanto, angkat bicara soal pengisian penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bekasi. Dia menegaskan, pengangkatan Dani Ramdan selaku Pj Bupati sangat tepat karena latar belakangnya selaku birokrat tulen.

“Sangat bagus bahwa Pj Bupati ini dari orang netral, birokrat yang memang kebetulan turun dari Pemprov Jabar sehingga tidak menciptakan resistensi antar-pihak yang ada di Kabupaten Bekasi,” kata Budiyanto, Rabu (1/9/2021.

Dia mengatakan, pengangkatan Dani Ramdan sebagai Pj Bupati Bekasi telah sesuai dengan UU No.23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

“Dengan kehadiran Pj Bupati atas kewenangan gubernur dengan persetujuan Mendagri, ini langkah sangat baik bagi pemerintah secara institusional. Sangat bagus bahwa Pj ini dari orang netral,” ucap Budyanto.

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini yakin, Dani Ramdan akan benar-benar menjalankan fungsi sesuai dengan kewenangannya.

Budyanto pun optimis, Dani Ramdan akan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat jika dapat mengayomi semua orang dan memimpin dengan semangat memperbaiki Kabupaten Bekasi.

Sebaliknya, Budyanto justru mempertanyakan jika ada masyarakat yang masih mempermasalahkan pengangkatan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

“Saya yakin, penunjukan (Dani Ramdan) itu telah dipertimbangkan dengan baik dan matang oleh Gubernur Ridwan Kamil atas persetujuan Kemendagri,” tegasnya.

Budyanto mengatakan, gubernur tidak mungkin bertindak sembrono dalam menjalankan Undang-Undang (UU).

“Gubernur menjalankan kebijakan sesuai UU, tidak mungkin melanggar. Kalau (Dani Ramdan) tidak memenuhi syarat, tidak mungkin ada pelantikan,” jelasnya.

Budyanto menegaskan, mendukung penuh pengangkatan Pj Bupati Dani Ramdan. Bahkan, dia meminta masyarakat jangan membuang energi mempersoalkan pengangkatan Pj Bupati Bekasi tersebut.

“Jadi jangan buang energi. Kita ini harus melihat ke depan, kalau lihat spion ke belakang Kabupaten Bekasi ini bisa terbengkalai,” tukas Budyanto. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

KPK Eksekusi Tomtom dan Kadar Slamet ke LP Sukamiskin

MATAKOTA, Jakarta – Perkara telah berkekuatan hukum tetap, Komisi Pemberantasan Koru…