Home All News Anggaran Penanganan Sampah Capai 31 Miliar, MGP: Kinerja DLH Kab. Bandung Belum Maksimal
All News - Regional - 2022-10-28

Anggaran Penanganan Sampah Capai 31 Miliar, MGP: Kinerja DLH Kab. Bandung Belum Maksimal

MATAKOTA | Kab. Bandung, — Manggala Garuda Putih (MGP) menilai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung, Asep Kusumah belum maksimal kinerjanya dalam menangani sampah, walaupun DLH Kab Bandung mempunyai anggaran senilai Rp31 miliar di tahun 2022.

Demikian dikatakan Ketua DPC MGP Kabupaten Bandung, Robby Soemantri, SE., terkait penumpukan sampah perharinya sekitar 1.200 ton yang tidak tertanggulangi dengan baik oleh DLH. Sehingga banyak masyarakat mengeluhkan hal tersebut karena menyebarkan bau dan menimbulkan kotor.

“Masalah tersebut semestinya bisa diselesaikan bila DLH mempunyai armada truk pengangkut sampah sebanyak 100 unit,” katanya, Kamis, 27 Oktober 2022, seperti dilansir bedanews.com.

Robby pun mengungkapkan, tak layak DLH mengeluh dan menyalahkan masyarakat sebagai yang menyebabkan banyaknya produksi sampah, sebab tidak semua warga melakukan pelanggaran dengan membuang sampah sembarangan. Semestinya hal itu bisa memotivasi kinerjanya untuk lebih baik lagi.

“Kalau permasalahan yang terjadi itu semestinya bisa dijadikan evaluasi Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS, atas ketidakmampuan Kepala DLH dalam menangani masalah sampah. Selanjutnya mengevaluasi kinerja Kepala DLH,” jelas Robby.

MGP mengharapkan Kang DS bisa secepatnya melakukan tindakan agar permasalahan sampah, tidak lagi menjadi polemik bagi semua pihak.

“Selain itu, penumpukan yang dibiarkan berhari-hari dipinggir jalan itu selain menyebabkan bau tidak sedap, juga hanya membikin kumuh Kabupaten Bandung,” pungkasnya. *red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Heboh Dugaan Penyalahgunaan Dana Obat Vaksin di Kuningan

MATAKOTA || Bandung, — Pengadaan obat-obatan, dan vaksin di Kabupaten Kuningan didug…