1195986286
Home Berita BKPP: 16 Maret 2021, Sebanyak 816 CPNS dan 201 PPPK akan Disambut Wali Kota Bandung
Berita - March 9, 2021

BKPP: 16 Maret 2021, Sebanyak 816 CPNS dan 201 PPPK akan Disambut Wali Kota Bandung

MATAKOTA, Bandung – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung tengah menyiapkan kegiatan Mayor Lecture untuk menyambut 816 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 201 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hasil dari seleksi sebelumnya.

Major lecture tersebut merupakan kegiatan bagi para CPNS dan PPPK diterima langsung oleh pucuk pimpinan Kota Bandung, yakni Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, pada 16 Maret 2021 mendatang.

Kepala BKPP Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa mengatakan, karena masih dalam masa pandemi, kegiatan tersebut akan berlangsung secara daring atau virtual dan serentak diikuti oleh peserta di 27 titik.

BACA JUGA: Siprokarling, Inovasi Pompa Air Portabel Cocok Untuk Kota Bandung

“Kalau bukan pandemi akan disambut di gedung besar, tapi karena masih pandemi Covid-19 kita lakukan secara daring,” katanya pada program Bandung Menjawab di Taman Dewi Sartika, Balai Kota Bandung, Selasa (09/03/2021).

Menurut Adi, dengan kegiatan tersebut, para pimpinan sangat bersemangat karena ingin membentuk ASN yang unggul, sesuai dengan visi Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung.

“Kota Bandung ini Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis. Unggulnya ini yang dimaksud SDM di Kota Bandung. Salah satunya, ASN jadi tulang punggung,” ucapnya.

“Motivasi yang lebih utama, kalau di tingkat pusat ada Presidential Lecture, jadi para ASN disambut Presiden yang secara UU adalah pemegang kekuasaan tertinggi dalam manajeman ASN. Di Kota Bandung itu Pak Wali Kota karena beliau adalah Pejabat Pembina Kepegawaian,” imbuhnya.

Adi menambahkan dalam kegiatan tersebut akan diisi juga dengan gebyar seni budaya, pihaknya pun telah bekerjasama dengan Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung.

“Jadi nanti di situ ada seni budaya seperti tari jaipong, bahkan sudah bertaraf internasional. Jadi ada waktu untuk seni budaya tersebut. Jadi CPNS kita selain smart, mereka juga cinta seni budaya,” pungkasnya. (DRY).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

DPRD Jabar Dorong Kabupaten dan Kota Adopsi Konsep Cyber Yogyakarta

MATAKOTA, Yogyakarta – Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Sadar Muslihat m…