Home All News Wakil Ketua DPRD Apresiasi Semangat Kemandirian Karang Taruna Cijagra
All News - Parlemen - 2022-07-11

Wakil Ketua DPRD Apresiasi Semangat Kemandirian Karang Taruna Cijagra

MATAKOTA, Bandung – Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Achmad Nugraha, menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Kelurahan Cijagra Masa Bakti 2022-2027, di Kelurahan Cijagra, Sabtu (9/7/2022).

Pada kesempatan itu, Achmad Nugraha menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengurus Karang Taruna Kelurahan Cijagra yang tetap konsisten membangun generasi muda yang lebih baik.

“Selamat atas pelantikan pengurus Karang Taruna Kelurahan Cijagra, dan semoga bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitar dan dapat menghasilkan generasi muda yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Achmad mengutarakan kekhawatirannya karena banyak sekali anak-anak di Kota Bandung yang putus sekolah karena terkendala dengan biaya. Ia menambahkan bahwa perangkat daerah harus berkoordinasi dalam pendataan keluarga kurang mampu agar mendapatkan hak pendidikannya.

“Saya menekankan, kepada seluruh perangkat daerah, RT/RW, lurah, untuk mendata warganya siapa saja yang kurang mampu sehingga anak-anaknya mau tidak mau harus putus sekolah. Saya tidak mau mendengar bahwa ada warga Cijagra putus sekolah karena terkendala biaya,” katanya.

Selain itu, Achmad juga ingin memupuk kemandirian dan sosial di lingkup remaja khususnya yang telah tergabung dalam Karang Taruna agar perannya sebagai anak muda bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

“Anak muda itu harus mandiri, harus bisa membangun rasa sosial yang tinggi agar lebih bermanfaat untuk lingkungan sekitar. Saya yakin sekali, dengan adanya karang taruna ini, bisa membentuk anak muda yang tangguh dan berbudi pekerti. Wadah ini adalah tempat kita untuk berkembang,” tutur Achmad.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Ema Sumarna Kukuhkan Paskibraka Kota Bandung

MATAKOTA, Bandung – Sebanyak 99 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)…