Terpapar Covid 19 Dada Rosada dan Edi Siswadi Dirawat di RSKIA Bandung
Home Berita Terpapar Covid-19, Dada Rosada dan Edi Siswadi Dirawat di RSKIA Kota Bandung
Berita - Regional - 2021-02-18

Terpapar Covid-19, Dada Rosada dan Edi Siswadi Dirawat di RSKIA Kota Bandung

Bandung, matakota.com — Beberapa hari menjalani isolasi mandiri di sel tahanan Lapas Sukamiskin akibat terpapar Covid-19, Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada dan Sekda Edi Siswadi, dikabarkan dilarikan ke Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung.

Kabar tersebut dibenarkan Direktur RSKIA, dr Taat Tagore. Kata dia, dua mantan pejabat Pemkot Bandung itu dirawat setelah sebelumnya dinyatakan positif corona di Lapas Sukamiskin. Taat membantah ada 21 orang warga binaan di Lapas Sukamiskin yang sedang dirawat di RSKIA Kota Bandung.

“21 gak bener ahh, Pak Dada dan Pak Edi ajah,” ujarnya, saat dihubungi wartawan Kamis (18/02/2021).

Dijelaskan, Edi Siswadi masuk ke RSKIA pada Jumat (12/2/2021) lalu. Sedangkan mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada masuk pada Rabu (17/2/2021) malam.

Baik Dada maupun Edi, kata Taat, tengah menjalani perawatan secara intensif di ruang khusus isolasi COVID-19. Adapun waktu penyembuhan akan menyesuaikan kondisi kesehatan keduanya.

“Penanganan medis akan diberikan sesuai ketentuan yang berlaku,” ucapnya.

Semua perlakuan yang diberikan pada dua pejabat Pemkot Bandung ini akan disesuaikan dengan pasien lainnya. Ia memastikan tidak ada perlakuan khusus, semua dilakukan sesuai ketentuan.

Sempat beredar kabar lewat pesan berantai, sebanyak 120 warga binaan Lapas Sukamiskin terpapar Covid-19. Disebutkan, sebanyak 99 warga binaan menjalani isolasi di dalam lapas, sedangkan 21 lainnya  menjalani perawatan intensif di RSKIA Kota Bandung. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 SMK di Jabar Presentasikan Kesiapan Menjadi BLUD

MATAKOTA, BANDUNG, — Sebanyak 5 sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jawa Barat (Jabar…