Home All News Terkuak, Ternyata Kakak Ipar Atalia Kamil ini Diangkat Komisaris Bank Syariah Era Gubernur Ridwan Kamil
All News - Hukum - 4 weeks ago

Terkuak, Ternyata Kakak Ipar Atalia Kamil ini Diangkat Komisaris Bank Syariah Era Gubernur Ridwan Kamil

MATAKOTA, Bandung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetapkan mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat (DPRD Jabar) periode 2014-2019, Siti Aisyah Tuti Handayani sebagai tersangka terkait kasus suap di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu tahun 2017-2019. KPK pun telah resmi menahan Siti Aisyah bersama koleganya Ade Barkah Surahman, Kamis (15/4/2021).

Usai menjabat sebagai anggota legislatif, Siti Aisyah yang juga berstatus sebagai dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Winaya Mukti. Dia juga pernah menjabat sebagai Komisaris Independen Bank Jabar Banten (BJB) Syariah.

Berdasarkan penelusuran dari arsip internet menggunakan Wayback Machine, tercatat Siti Aisyah menjadi Komisaris Independen bjb Syariah pada April 2020. Ia menggantikan Komisaris Independen sebelumnya, Memed Sueb.

Diangkat April 2020, itu artinya Siti Aisyah menjadi Komisaris Independen bjb Syariah disaat Gubernur Jawa Barat dijabat oleh Ridwan Kamil yang notabene merupakan suami dari adik iparnya, Atalia Kamil. Ridwan Kamil sendiri dilantik sebagai Gubernur Jabar pada tanggal 5 September 2018.

Merujuk publikasi resmi yang dirilis oleh BJB Syariah, terakhir Siti Aisyah melakukan kegiatan sebagai komisaris independen pada Jumat 26 Februari 2021. Ia menyaksikan penyerahan bantuan CSR kepada korban banjir di wilayah Bekasi.

Tangkapan layar penelusuran dari arsip internet menggunakan Wayback Machine, tercatat Siti Aisyah menjadi komisaris independen BJB Syariah pada April 2020.

Namun, setelah kasus suap Indramayu mencuat. Nama Siti Aisyah tak lagi terpampang di deretan manajemen BJB Syariah. Sebelumnya foto dan namanya terpampang sebagai komisaris independen di BJB Syariah bersama komisaris lainnya.

Saat ini yang terpampang hanya Komisaris Utama Independen BJB Syariah diisi oleh Adang Ahmad Kunandar dan Komisaris Agus Riswanto. Adang baru efektif menjabat setelah mendapatkan persetujuan fit and proper tes dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Apakah Siti Aisyah dilengserkan gegara kasus suap yang menjeratnya saat ini? (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Komisi IV DPRD Jabar: Gak Ada Celah Masyarakat Untuk Mudik

MATAKOTA, Bandung – Pemerintah telah memberlakukan peraturan larangan mudik lebaran …