Home All News Temui Komisi C, Forum Silaturahmi Rusunawa Cingised Keluhkan Air Bersih dan Sampah
All News - Parlemen - 2022-12-21

Temui Komisi C, Forum Silaturahmi Rusunawa Cingised Keluhkan Air Bersih dan Sampah

MATAKOTA || Bandung, — Komisi C DPRD Kota Bandung menerima audiensi dari Forum Silaturahim Rusunawa Cingised, di Ruang Rapat Komisi C DPRD Kota Bandung, Kamis (15/12/2022).

Rapat dipimpin Ketua Komisi C, Yudi Cahyadi, S.P., dengan dihadiri DPKP Kota Bandung. Hadir dalam rapat tersebut Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung, Iman Lestariyono, S.Si., Hj. Nenden Sukaesih, S.E.; drg. Maya Himawati; Rendiana Awangga; Muhammad Al-Haddad, S.E., M.M., dan Ir. H. Agus Gunawan.

Forum Silaturahi Rusunawa Cingised mengapresiasi DPRD Kota Bandung yang berkenan mengagendakan audiensi. Audiensi tersebut menindaklanjuti masalah kualitas pelayanan yang kurang memuaskan terkait air bersih dan juga pengelolaan sampah yang dialami penghuni Rusunawa Cingised Bandung.

Salah satu anggota Forum Silaturahmi Rusunawa Cingised, Birul menyampaikan, penghuni Rusunawa masih sulit mendapatkan air bersih, dan pengelolaan sampah yang tidak maksimal. Sementara pembayaran masih tetap terus dilakukan secara maksimal.

“Iuran air per kubik seharga Rp3 ribu tetapi tidak layak minum. Pengelolaan sampah Rp15 ribu. Sehingga kami dengan mandiri membeli air bersih, Pengadaan air bersih ini tidak ada. Sehingga terlihat pemerintah tidak hadir dalam penanganan air bersih dan pengelolaan sampah,” kata Birul.

Selain itu, Birul mengatakan masih banyak permasalahan yang dirasakan penghuni rusunawa, mulai dari bangunan yang bocor jika hujan besar, terkait masalah pembuangan air, banjir dan lain-lain.

Ketua Komisi C, Yudi Cahyadi, S.P. mengatakan, Pemerintah Kota Bandung akan terus mencari solusi dengan menyarankan agar dilakukan secara tertulis kendala yang dirasakan terkait pelayanan di Rusunawa.

“Masalah kualitas pelayanan di rusunawa, seperti masalah kualitas air dan lain-lain yang dikatakan banyak itu, dibuat secara tertulis poin-poinnya apa saja kendalanya sehingga kita cari solusinya. Sehingga kami Komisi C bisa cari solusi dengan kendala itu, sehingga bisa didiskusikan dan disampaikan dengan jelas,” kata Yudi. *red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemkot Bandung Bersama Komunitas Dilans Indonesia Masifkan Inklusi di Kota Bandung

MATAKOTA || BANDUNG – Untuk memenuhi perlindungan dan hak penyandang disabilitas ser…