1983253028p
Home All News Tangkal Omicron, DPRD Kota Bandung Minta Pemkot Gencarkan Vaksinasi Booster
All News - Parlemen - 2022-02-18

Tangkal Omicron, DPRD Kota Bandung Minta Pemkot Gencarkan Vaksinasi Booster

MATAKOTA, Bandung — Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, meminta semua pihak untuk bekerjasama menekan penyebaran kasus COVID-19 varian omicron. Pasalnya, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, akhir-akhir ini angka warga yang terpapar, mengalami kenaikan cukup signifikan.

Menyikapi hal itu, Tedy bilang, semua pihak harus mematuhi Peraturan Wali Kota (Perwal) terbaru tentang aturan PPKM 3 di Bandung Raya.

“Terkait apa yang menjadi kebijakan pada perwal terbaru itu harus dilaksanakan secara optimal berkaitan dengan kapasitas di ruangan publik di mana banyak masyarakat beraktifitas,” ujarnya, saat menjadi pembicara di Radio PRFM Bandung, baru-baru ini

“Jadi harus benar-benar di angka 50 persen. Jadi harus rajin cek aplikasi Pedulilindungi karena ada beberapa laporan bahwa tingkat kepatuhan di lapangan tidak optimal,” imbuh Tedy.

Selain itu, Tedy meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk terus mensosialisasikan penggunaan masker, khususnya di ruang publik. Ia bilang, hal ini penting dilakukan untuk meminimalisir penularan COVID-19.

“Sosialiasasi protokol kesehatan terus dilakukan terutama penggunan masker di ruang publik seperti di pasar tradisional hingga sekolah yang masih melaksanaan PTM terbatas,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Tedy pun berharap program vaksinasi booster terus digencarkan.

“Tidak kalah penting yakni kita harus menggenjot program vaksinasi booster. Kerja sama dengan berbagai pihak, kalau memang ada keterbatasan personal dan keterbatasan vaksin sendiri,” ujarnya.

Tedy pun berharap, agar pandemi segera berakhir. “Sehingga kesehatan serta roda perekonomian masyarakat segera pulih,” pungkasnya. *****

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Sempat Terpuruk, Toko Oleh-Oleh Haji dan Umrah Kembali Menggeliat

MATAKOTA, Bandung – Pemberangkatan jemaah haji Indonesia yang sempat ditutup sampai …