FB IMG 1623811664039
Home All News Siaga Satu COVID-19, Ridwan Kamil Larang Wisatawan Masuk Bandung Raya
All News - Regional - 2021-06-16

Siaga Satu COVID-19, Ridwan Kamil Larang Wisatawan Masuk Bandung Raya

MATAKOTA, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melarang wisatawan mendatangi kawasan wisata yang ada di kawasan Bandung Raya selama 7 hari (sepekan) ke depan. Larangan tersebut terhitung mulai Selasa 15 Juni 2021.

Larangan dikeluarkan, karena Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kabupaten Bandung kini berstatus zona merah Covid-19. Sehingga, mayoritas kawasan wisata juga akan ditutup.

“BEWARA. Kepada para wisatawan mohon menunda dan tidak mendatangi kawasan Bandung Raya selama 7 hari ke depan, karena KBB dan Kab Bandung berstatus zona merah. Mayoritas kawasan wisata juga akan ditutup,” sebut orang nomor satu di Jabar yang akrab disapa Kang Emil itu dalam akun Twitter pribadinya, @ridwankamil, Selasa 15 Juni 2021.

Dia berujar, semua pekerja di kawasan yang masuk zona merah agar menerapkan kebijakan bekerja dari rumah. Kemudian semua resto atau cafe wajib membatasi jumlah pengunjung hanya 30-50 persen saja.

“Di kawasan zona merah segera menerapkan WFH kembali yaitu sebesar 75 persen kerja dari rumah. Di Kawasan Bandung Raya, Resto/Cafe harus membatasi jumlah pengunjung 30-50 persen,” ujarnya.

Ridwan Kamil juga mengungkapkan, tingkat keterisian Rumah Sakit di kawasan Bandung Raya kini sudah mencapai 84%. Menurut dia, angka itu sudah melebihi standar batas WHO 60 persen dan standar kritis nasional 70 persen.

Sebab itu, Ridwan Kamil mengimbau kepada warganya yang dalam kesehariannya sering beraktivitas atau wara-wiri bepergian agar dengan kesadaran sendiri mengetes diri dengan tes antigen atau swab PCR.

“Warga yang merasa banyak wara-wiri dalam kesehariannya mohon segera berinisiatif mengetes diri dengan tes antigen atau swab PCR. Mari perketat 5M, sebagai benteng pertahanan diri kepada covid. Demikian harap maklum,” tulisnya. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 SMK di Jabar Presentasikan Kesiapan Menjadi BLUD

MATAKOTA, BANDUNG, — Sebanyak 5 sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jawa Barat (Jabar…